• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sigap Polri

Mantapkan Pengamanan Pemilu 2019, Polda Lampung Gelar Rapim

12 February
22:04 2019
0 Votes (0)

KBRN, Bandar Lampung : Polda Lampung, Selasa (12/2/2019), menggelar Rapim Polda Lampung Tahun 2019 dengan tema Polri yg Promoter siap mengamankan Pemilu 2019 dan menjaga stabilitas keamanan dalam negeri guna keberlangsungan pembangunan nasional.

Kapolda Lampung. Irjen Pol Purwadi Ariyanto, yang memimpin langsung kegiatan tersebut mengatakan, rapim pada kali ini memiliki makna strategis, dan tema yang diangkat merupakan tekat dan komitmen Polri guna mengamankan dan mengsukseskan penyelengaraan pemilu 2019.

Menurut Kapolda, Polri perlu melakukan cooling system dengan membuat langkah preventif melalui deklarasi damai.

"Cooling system harus berjalan dengan melakukan upaya mendinginkan baik melalui pendekatan partai yang dilakukan KPU dan Bawaslu, juga kepada tokoh-tokoh masyarakat yang ada," ujar Irjen Pol Purwadi Arianto.

Berdasarkan evaluasi pada Pemilu 2014, dikatakan Irjen Pol. Purwadi Arianto, seluruh anggota polri harus mampu mengidentifikasi setiap potensi gangguan kamtibmas maupun potensi konflik yg mungkin terjadi pada setiap tahapan  pemilu 2019, untuk itu penting bagi Polda Lampung menjalin kerja sama dengan semua pihak melalui sinergi, polisional, proaktif, patnership dan problem solving.

Mantan Wakapolda Metro Jaya itu berharap, melalui kegiatan ini didapat langkah-langkah strategis pengamanan pemilu 2019 di Provinsi Lampung yang lebih komprehensif, akomodatif, implementatif dan responsif guna dijadikan pedoman dalam pelaksanaan tugas dilapangan.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00