• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Dukung Tim Kesenian ABU IDF, Imigrasi Takengon Permudah Pengurusan Paspor

12 February
21:49 2019
0 Votes (0)

KBRN, Takengon: Kantor Imgrasi Takengon memberikan dukungannya untuk tim kesenian Kabupaten Bener Meriah yang akan berangkat ke India untuk tampil pada diajang  Festival Tari Internasional Negara-negara Anggota Asia Pasific Broadcasting Union (ABU) Internasional Dance Festival (IDF) di New Dehli India.

Kepala Kantor Imigrasi Takengon Fachruddin Romy Noviar menyampaikan komitment memberi pelayanan terbaik kepada Warga Negara Indonesia (WNI) yang hendak bepergian ke luar negeri.

Pelayanan sesuai prosedur jelas Romy adalah pelayanan yang menyentuh kepada masyarakat di wilayah kerja Kantor Imigrasi Takengon, Aceh Tengah, Bener Meriah, Gayo Lues dan Aceh Tenggara.

“Kita sudah sering bekerjasama dengan RRI, dan berkolaborasi, maka kami membuat paspor tanpa mengalami kesulitan, dengan data yang memang sudah mendukung syarat pembuatan paspor, ini juga dalam rangka menyukseskan RRI dan Pemda Kabupaten Bener Meriah ke Indina dalam rangka pagelaran seni se Asia Pasific, jadi ini bentuk pelayanan kami,”ujar Kepala Kantor Imigrasi Takengon Fachruddin Romy Noviar, di ruang kerjanya, Selasa (12/2/2019)

Ditambahkan Romy, Imigrasi Takengon senantiasa memberi kemudahan bagi perorangan dan kelompok besar untuk pembuatan paspor.

Kepala LPP RRI Takengon Agung Prasatya Rosihan Umar  menyebutkan ABU IDF akan berlangsung tanggal 7 sampai dengan 9  maret 2019. LPP RRI (Indonesia) diwakili tim kesenian dari Kabupaten Bener Meriah

“ABU merupakan organisasi lembaga Penyiaran Se Asia Pasifik, anggotanya termasuk LPP RRI, saat ini beranggotakan 257 lembaga penyiaran dari 57 negara,”jelas Agung

ABU IDF merupakan kegiatan yang kedua kalinya digelar Asosiasi Lembaga Penyiaran se Asia Pasific/ ABU di Negara yang sama, India.

Sebelumnya Direksi LPP RRI mengundang duta seni asal Kabupaten Bener Meriah tampil di ABU IDF di India dan mendapat respon luar biasa dari Plt Bupati Bener Meriah, Tgk Sarkawi.

Melalui surat Nomor: 700/190 Tanggal 7 Februari 2019 yang ditandatangani Plt Sekda, Khairun Aksa, Pemerintah Kabupaten Bener Meriah menyatakan dukungannya dan berpartisipasi kegiatan ABU IDF, dengan mengirimkan tim kesenian sebanyak 13 orang, menampilkan Tarian Guel (Tari Tradisi) dan Tari Perjuangan Tugu Radio Rimba Raya (Tari Kreasi)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00