• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sigap Polri

Curi Mobil Teman Sendiri, Pemuda Pengangguran Diamankan Polisi

12 February
20:25 2019
0 Votes (0)

KBRN, Surabaya : Unit Resmob, Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polrestabes Surabaya, berhasil mengungkap kasus pencurian dengan pemberatan (curat) terhadap dua mobil Toyota Rush dan KIA Picanto. 

Dari kasus ini, satu orang ditetapkan sebagai tersangka, yang tak lain adalah orang yang dikenal oleh para korban. Pelaku adalah laki laki inisial IM (23), warga Jl. Banyu Urip Wetan, Surabaya. 

Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya, AKBP Sudamiran menjelaskan, tersangka melakukan dua aksi kejahatan, masing masing pencurian mobil dan kasus lainnya penggelapan mobil. 

"Untuk penggelapan, modusnya dia adalah berdalih untuk memperbaiki, langsung diambil, kemudian beberapa onderdil yang diperotoli untuk dijual," jelasnya, Selasa (12/2/2019).

"Terakhir adalah 4 Januari, dia mengambil karcis vallet parkir, setelah itu dengan mudah menunjukkan kepada petugas parkir vallet, untuk diambil kendaraannya," lanjutnya. 

Dalam kurun waktu satu bulan, polisi akhirnya berhasil mengamankan tersangka, beserta barang bukti mobil KIA Picanto. Sedangkan mobil Toyota Rush dalam kondisi rusak. 

Sementara itu, tersangka IM yang merupakan pengangguran ini mengaku menggunakan mobil KIA Picanto untuk digunakannya sendiri. Sedangkan mobil Toyota Rush diambili onderdilnya, untuk kemudian dijual. 

Pihak kepolisian juga menyerahkan barang bukti mobil curian tersebut kepada pemiliknya, atas nama Fahri Aufar yang merupakan mahasiswa Telkom. 

Dia menceritakan, jika kasus ini berawal dari dirinya diajak reunian disalah satu cafe, oleh tersangka yang merupakan teman semasa SD. Saat parkir, karcis mobil miliknya ditinggal dimeja, namun sesaat kemudian raib, ternyata diambil tersangka. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00