• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sigap Polri

Menjelang Pemilu, Polres Banyuwangi Periksa Kelayaan Kendaraan Operasional

12 February
20:02 2019
0 Votes (0)

KBRN, Banyuwangi : Menjelang penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) pada bulan April 2019 mendatang, jajaran kepolisian Resort Banyuwangi, Jawa Timur, Selasa (12/2/2019) menggelar pemeriksaan kendaraan dinas untuk pengamanan pemilu.

Dalam apel kendaraan dinas, yang dilaksanakan di lapangan Giri Banyuwangi, Kapoles Banyuwangi AKBP Taufik Herdiansyah Zeinardi, didampingi provost memeriksa kelayakan, dan surat-surat kendaraan, yang digunakan anggota Polres dalam bertugas sehari-hari.

Kapolres Taufik menjelaskan, kemanan dan kelancaran Pemilu merupakan tugas pokok dari kepolisian sehingga, seluruh kendaraan mulai dari roda dua, roda empat serta kendraan logistik, harus benar - benar layak pakai dan dalam kondisi prima, terutama kendraan yang ditempatkan didaerah rawan.

"Saya ingin melihat kondisi semua kendaran dinas milik Polres, mumpung pemilu kurang dua bulan lagi, kendaraan yang kurang prima harus segera diperbaiki," ungkap AKPB Taufik.

Selain mengecek armada, pihaknya telah mempetakan tempat pemungutan suara (TPS) yang disinyalir rawan kericuhan, dan didaerah tersebut Polres Banyuwangi akan memprioritaskan armada kendaraan dan anggota khusus yang disebar di daerah tersebut.

Sebagai informasi jumlah Daftar Pemilih Tetap Hasil Perbaikan Kedua (DPT-HP2) pemilu 2019 di Banyuwangi mencapai 1.317.581 orang, yang tersebar di 5.116 Tempat Pemumutan Suara (TPS).

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00