• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Berita Olahraga

Kemenpora Siap Bantu Kurniawan Ambil Licensi AFC

12 February
19:29 2019
1 Votes (5)

KBRN, Jakarta : Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi siap membantu mantan pemain Timnas Sepakbola Kurniawan Dwi Yulianto untuk meningkatkan lisensi kepelatihanya menjadi AFC Pro Diploma. Salah satu pemain jebolan PSSI Primavera ini, saat sekarang sebagai pelatih sudah mengantongi lisensi A AFC.

Menengok perkembangan dunia sepakbola yang terus maju pesat dari tahun ke tahun, menuntut ilmu kepelatihan juga terus ditingkatkan. Jika puas dengan lisensi yang ada pasti lambat-laun akan ketinggalan jauh dan akan mempengaruhi hasil prestasi anak asuh yang dilatihnya.

Oleh karenanya ada kesempatan di Malaysia bulan April mendatang, tidak ada salahnya untuk mendaftarkan diri mengikutinya.

"Saya mohon arahan Pak Menpora, waktu dulu diadakan di Indonesia Lisensi A saya belum dua tahun, karena itu persyaratannya untuk upgrade. Sekarang ada kesempatan ingin meningkatkan ke A Pro AFC. Ilmu kepelatihan itu seperti gaget juga, sebentar saja sudah ketinggalan. Ini penting untuk sepakbola Indonesia, pelatih bagus maka pemain akan bagus juga," kata Kurniawan.

Menpora sangat mendukung tentang peningkatan kapasitas kepelatihan, yang dalam hal ini pelatih sepakbola. Salah satu pilar yang mampu mendukung dan mendongkrak prestasi adalah kualitas pelatih, yang selain skill dari pengalamannya juga dibutuhkan ilmu-ilmu kepelatihan yang mumpuni dan mengikuti tren perkembangan sepakbola modern itu sendiri.

"Lisensi internasional itu sangat penting, semakin banyak pelatih-pelatih klub-klub dan timnas yang berlisensi internasional, diharapkan melahirkan pemain-pemain yang berkualitas, prestasi semakin baik, Kemenpora terus mendukung melalui Program Peningkatan Kapasitas Tenaga Keolahragaan," kata Menpora.di Sports Corner Cafe, Pintu Keluar Halaman Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (12/2/2019).

Hadir mendampingi, Deputi Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta, Plt Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga Chandra Bhakti, Staf Ahli Hukum Olahraga Samsudin, Staf Ahli Ekraf Jonni Mardizal, Staf Ahli Politik Yuni Poerwanti, Asdep Peningkatan Olahraga Pendidikan Alman Hudri, Asdep Peningkatan Tenaga dan Organisasi Keolahragaan Herman Chaniago.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00