• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sigap Polri

Pengamanan Pemilu, Kapolda Jabar Perintahkan Kasatwil Antisipasi Segala Permasalahan

12 February
19:06 2019
0 Votes (0)

KBRN, Bandung: Kapolda Jawa Barat Irjen Pol. Agung Budi Maryoto memerintahkan jajarannya untuk melakukan pengecekan kekuatan personil, kelengkapan serta keterampilan. Selain itu juga, Kapolda meminta para Kepala Satuan Wilayah (Kasatwil) untuk tetap  mengantisipasi permasalahan yang muncul, khususnya pada pelaksanaan pemungutan suara Pileg dan Pilpres nanti.

“Diingatkan kepada para Kasatwil, untuk mengantisipasi segala kemungkinan munculnya permasalahan-permasalahan, baik sebelum, pada waktu dan setelah pemungutan suara. Oleh karena, dibutuhkan koordinasi dan kerja sama dengan seluruh elemen penyelenggara Pemilu 2019,”ucap Kapolda saat memimpin Rapim di Aula Muryono Mapolda Jawa Barat, Selasa, (12/2/2019).

Dalam arahannya Kapolda Jabar mengingatkan kembali bahwa pengamanan Pileg dan Pilpres 2019 harus dipersiapkan semaksimal mungkin. Anggota yang akan diterjunkan dalam pengamanan Pileg dan Pilpres 2019 agar dicek kekuatannya, ketrampilannya dan kelengkapannya.

“Untuk mencapai situasi Kamtibmas yang aman, damai dan sejuk harus melibatkan seluruh elemen masyarakat, termasuk didalamnya para Caleg baik untuk tingkat DPR RI maupun DPR Propinsi dan Kabupaten/Kota, serta DPD,”ungkapnya.

Rapim yang berthema "Polri yang Promoter siap mengamankan Pemilu 2019 dan menjaga stabilitas keamanan dalam negeri guna keberlangsungan pembangunan nasional, di hadiri oleh Waka Polda Jawa Barat Brigjen Pol. Akhmad Wiyagus, pejabat utama Polda Jawa Barat serta Kasatwil di jajaran Polda Jawa Barat.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00