• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Berita Olahraga

Jadi Tuan Rumah Porda Jabar 2022, KONI Subang Tingkatkan Konsolidasi Dengan Semua Stakehoulder

12 February
18:58 2019
1 Votes (5)

KBRN, Subang : Setelah Subang di tunjuk jadi tuan rumah Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat tahun 2022, bersama dengan Bandung Barat dan Tasikmalaya, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Subang, saat ini gencar melakukan sosialisasi dan konsolidasi, serta komunikasi dengan seluruh stakehoulder, sebagai upaya persiapan yang matang selaku tuan rumah.

Ketua KONI Kabupaten Subang Yoyo Kustrio menegaskan, Subang sudah sangat siap untuk menjadi tuan rumah Porda Jabar nanti, meski sampai saat ini belum ada pembicaraan, yang lebih serius dengan Bupati Subang Ruhimat, terkait dengan beberapa sarana dan prasarana serta kesiapan venue.

"In Sya Alloh kami sudah siap menjadi tuan rumah Porda Jabar 2022 nanti, kendati belum ada pembicaraan ke arahpersiapan sarana dan prasarana, serta venue dengan Bupati," ujar Yoyo kepada Wartawan di Subang, Selasa (12/2/2019).

Sementara itu diungkapkannya, ditunjuk menjadi tuan rumah, Subang kebagian 17 Cabang Olahraga (Cabor), yang akan dipertandingkan di Subang nanti, yakni diantaranya, Muaythai, Tinju, Pencak Silat, Karate, Taekwondo, Wushu, dan Menembak, dan renang.

"Alhamdulillah kita sebagai tuan rumah bersama dengan Bandung Barat dan Tasikmalaya, Subang kebagian 17 cabor yang akan dipertandingkan di Subang nanti," ternagnya.

Terkait dengan venue untuk 17 cabor itu ditegaskan Yoyo, pihaknya akan memanfaatkan sejumlah venue yang sudah ada, seperti Gelanggang Olahraga (GOR) Gotong-royong, Lapangan Bola Persikas, dan sejumlah venue yang dimiliki oleh Batalyon Infanteri 312 Kala Hitam, yang rencananya dalam waktu dekat ini, akan digunakan oleh KONI Jabar, untuk pemusatalan latihan daerah (Pelatda) sejumlah cabor, dalam menghadapi PON Papua tahun 2020 mendatang.

"Mungkin kita akan memanfaatkan sejumlah venue yang ada, termasuk veneu yang ada di Markas Batalyon Infanteri 312 Kala Hitam, yang juga akan digunakan Pelatda persiapan PON Papua oleh KONI Jabar," jelas Yoyo.

Lebih lanjut Yoyo berharap, persiapan sebagai tuan rumah Porda Jabar nanti, mendapat dukungan, dari warga masyarakat, termasuk seluruh stakehoulder, terlebih dari Bupati Subang Ruhimat, sehingga Subang bisa sukses menjadi tuan rumah Porda Jabar nanti.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00