• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sorotan Kampus

Ratusan Mahasiswa 3 Perguruan Tinggi, Ikuti Unjani Pormasi

12 February
18:42 2019
0 Votes (0)

KBRN, Cimahi : Sebanyak 336 mahasiswa dan mahasiswi dari 3 perguruan tinggi yang berada dibawah pengelolaan Yayasan Kartika Eka Paksi TNI Angkatan Darat, mengikuti kegiatan Pekan Olahraga, Seni dan Ilmiah-Pormasi IV tahun 2019, di Kampus Universitas Jendral Achmad Yani (UNJANI) Jalan Terusan Jendral Sudirman Kota Cimahi dari 12-15 Februari 2019.

Kegiatan tersebut digelar untuk menjalin silaturahmi antar mahasiswa dari 3 kampus masing-masing Unjani Cimahi, Unjani Yogyakarta dan STIKES Achmad Yani Cimahi.

Sedang cabang olahraga yang dipertandingkan dalam Kegiatan itu,  masing-masing berupa Bulu Tangkis, Tenis Meja dan Bola Volley untuk putra/putri. Untuk Seni, lomba paduan suara dan tari kreasi  serta lomba karya ilmiah mahasiswa.

Usai membuka kegiatan tersebut Ketua Yayasan Kartika Eka Paksi Adi Mulyono, Selasa (12/02/2019) mengatakan, Pormasi ke-4 tahun 2019 merupakan salah satu wahana bagi pergurun tinggi dibawah naungan Yayasan Kartika Eka Paksi dalam membangun karakter mahasiswa melalui kegiatan olahraga, seni dan karya ilmiah.

Kegiatan itu kata Adi, turut menjadi momentum pembinaan mentalitas generasi muda yang sehat dan bebas dari narkoba.

"Kembangkan budaya hidup sehat dan gemar berolahraga, sehingga dapat memberikan kontribusi positif terhadap masyarakat dan lingkungan sekitar,"ujarnya.

Iapun berharap kedepannya dari mereka ,akan lahir mahasiswa yang berprestasi dan bisa menjadi atlet nasional.

"Oleh karenanya,  saya minta kepada para mahasiswa dapat memanfaatkan kesempatan  itu, untuk saling bersilaturahmi, bertukar pengalaman dan ilmu pengetahuan yang diperoleh dikampus masing-masing sehingga bisa menambah wawasan," ungkapnya.

Rektor Unjani Cimahi Witjaksono menambahkan, mahasiswa harus bisa menjunjung tinggi nilai-nilai ke-Achmad Yani-an dengan mengamalkan Istilah KICK yaitu Kee, Integrity, Initiative , Courage dan Knowledge.

"Mahasiswa Unjani yang rajin, giat, memiliki integritas dan inisiatif serta berani dan menguasai ilmu pengetahuan akan menjadi pembeda dan identitas bagi warga Unjani, karena karakter tersebut memegang peranan penting bagi setiap individu," tandasnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00