• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Jaksa Menyapa

Kasus Narkotika, Dominasi Tindak Pidana Hukum di Kejaksaan Bulungan

12 February
16:27 2019
0 Votes (0)

KBRN, Bulungan : Tingginya penanganan kasus perkara narkotika di Provinsi Kalimantan Utara, salah satunya kabupaten Bulungan menjadi atensi khusus pihak Kejaksaan Negeri setempat.

Kejaksaan Negeri Bulungan merilis 70 persen tindak pidana di tahun 2019 ini, berasal dari kasus penyalahgunaan barang haram narkotika. 

Hal tersebut diungkapkan Kepala Kejaksaan Negeri Bulungan, melalui Kasi Pidum Andita Rizkianto kepada RRI dalam dialog Jaksa Menyapa di Programa 1 RRI Tarakan, selasa (12/2/2019) pagi.

“Dari 17 kasus tersebut, didominasi oleh orang dewasa atau usia produkfi, tentunya narkotika ini selalu mengundang dampak lain seperti  tindak pidana pencurian atau kekerasan,” jelas Andita

Sementara itu, Kasi Intel Kejaksanaan Negeri Bulungan Denny Iswanto menambahkan, tingginnya tindakpidana narkotika di wilayah Kalimantan Utara karena bebatasan langsung dengan negara lain.

“Selain karena daerah perbatasan, ditambah lagi faktor ekonomi masyarakat dan pengutan lingkungan keluarga yang kurang preventif, ini yang menyebabkan narkotika merajalela.

Untuk itu, Kejaksaan Negeri Bulungan berkomitmen akan terus berupaya semaksimal dan seprofesional mungkin, dalam memproses kasus-kasus tindak pidana narkotika agar dapat menyelamatkan bangsa khsusnya di Kaltara. Amr

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00