• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pemilu 2019

RRI Ajak Pemilih Tidak Golput

12 February
15:42 2019
0 Votes (0)

KBRN, Sampang : Radio Republik Indonesia (RRI) mengajak masyarakat dan pemilih pemula agar tidak golput dalam pemilu pada 17 April mendatang.

Ajakan ini disampaikan pKepala Stasiun LPP RRI Sumenep, Nuke Harsusi saat menghadiri talk Show memilih itu juara di Pondok Pesantren (Ponpes) Nazhatut Thullab Desa Prajjan, Kecamatan Camplong, Kabupaten Sampang, yang di ikuti oleh ribuan audiens, Selasa (12/02/2019).

Menurutnya, pemilih yang cerdas dapat melakukan hak pilihnya dengan cara datang ke TPS terdekat.

“Harapan saya kepada pemilih pemula untuk memberikan hak pilihnya pada 17 April 2019, dan jangan golput, mari kita lakukan pemilihan secara cerdas untuk datang ke TPS terdekat pada 17 April mendatang,” katanya. 

Sementara itu, Komisioner Devisi Tekhnis Penyelenggara KPU Sampang Addy Imansyah mengatakan bahwa KPU dalam hal ini memberikan kesempatan bagi pemilih yang tidak bisa pulang saat hari Pencoblosan pada 17 April mendatang, agar bisa pindah coblos di daerah yang di tempati.

Kesempatan pindah lokasi pencoblosan, dikatakannya, merupakan bentuk perlindungan kepada pemilih dalam menggunakan hak politiknya. Salah satunya dengan cara mendaftarkan diri ke KPU setempat untuk menjadi pemilih pindahan.

“Kami KPU memberikan kesempatan bagi pemilih yang tidak bisa pulang ke kampungnya agar bisa memilih di tempat stay misalnya di pondok, di perguruan tinggi karena ada tugas, dengan cara mendafatarkan diri ke KPU menjadi pemilih pindahan,” pungkasnya. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00