• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Tingkatkan Jumlah Pengunjung, Museum Siginjai Tahun Ini Programkan 19 Lomba

12 February
15:10 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jambi : Dalam rangka meningkatkan jumlah pengunjung ke Museum Siginjai, setidaknya ada 19 jenis lomba yang di programkan pihak Museum ditahun ini, selain menggelar work shop dan sekinar.

Hal itu disampaikan Kepala UPTD Museum Siginjai melalui Kasubag TU Mudzakir.

"Museum terus berbenah diri dan upaya yang dilakukan yang biasanya ada 3 lomba, sekarang mencapai 19 lomba, work shop, seminar lebih banyak lagi dalam rangka menarik jumlah pengujung," sebut Mudzakir diruang kerjanya, Selasa (12/2/2019).

Diterangkan Mudzkair, jumlah kegiatan ini cukup signifikan jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya, penambahan event juga tidak terlepas dari support pemerintah pusat baik berupa dana ataupun kegiatan sehingga diharapkan dengan semakin banyaknya kegiatan maka akan meningkatkan jumlah pengunjung ke museum.

"Pada 2019 pemerintah pusat memberikan perhatian cukup besar kepada museum Siginjai yakni mensuport dana dan kegiatan, mudah-mudaham dari situ mendorong tingkat pengunjung," lanjutnya.

Dikatakannya, meski jumlah koleksi museum terbilang banyak yakni mencapai 4 ribu lebih, namun jika tidak terpublikasi ataupun diketahui masyarakat cukup disayangkan.

"Sebanyak apapun koleksi jika tidak dipublikasikan ke masyarakat maka masyarakat tidak tau dan jika masyarakat tidak tau maka koleksi itu menjadi tidak bernilai," kata Mudzakir.

Selain menjalin kerjasama dengan Dinas pendidikan dengan mengintruksikan siswa berkunjung ke Museum sebagai media pembelajaran, UPTD Museum Siginjai akan mengikutsertakan budayawan, seniman, kreator seni  dna lainnya untuk terlibat.

Sementara itu, selama 2018 jumlah pengunjung ke Museum Siginjai mencapai 16.554 orang.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00