• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Dua Dandim di Wilayah Korem 071/ Wijayakusuma Diserahterimakan

12 February
15:06 2019
0 Votes (0)

KBRN, Banyumas : Komandan Kodim (Dandim) 0701 Banyumas, Selasa (12/2/2019) diserah terimakan, dari Letkol Inf Wahyu Ramadhanus Suryawan kepada Lektol Inf Chandra .

Wahyu menjabat menjadi Dandim 0701 Banyumas, selama kurang lebih delapan bulan, selanjutnya mendapatkan tugas baru di Kodam IV Diponegoro Semarang. 

Danrem 071 Wijaya Kusuma Kol Kav. Dani Wardhana mengatakan, pergantian puncuk kepimpinan di TNI merupakan sebuah hal yang biasa, hal ini sebagai bagian untuk kepentingan organisasi. Sehingga sebagai prajurit TNI harus siap ditugaskan kapanpun dan dimanapun. 

Selain itu Dani menyatakan, meski pergantian Dandim ini menjelang pelaksanaan Pemilu Serentak 2019, namun tidak berpengaruh terhadap kesipaan pengamanan Pemilu. Karena sistem yang bekerja dengan baik, sehinga jika terjadi pergantian kepimpinan tidak akan berpengaruh terhadap persiapan yang ada. 

Namun demikian Dani meminta kepada Dandim yang baru menjabat, untuk segera melakukan silaturahmi kepada semua pihak, termasuk kepada tokoh agama dan masyarakat. Agar Banyumas kondusif  selama tahapan Pemilu Serentak ini, selain itu dirinya menekankan kepada Dandim yang baru untuk menjaga netralitas dalam Pemilu Serentak ini.

“ Jadi memang setiap prajurit dituntut untuk beradaptasi, dan sebelumnya mereka juga sudah melakukan oriantasi. Sehingga setalah dilantik mereka bisa langsung bertugas dengan baik,”kata Dani. 

Sementara itu, Chandra yang sebelumnya menjabat Komandan Batalyon 405 Surya Kusuma Wangon menegaskan akan segera melakukan konsulidasi kepada sejumlah pihak terutama Polres Banyumas. Selain itu akan melakukan silaturahmi kepada tokoh masyarakat dan tokoh agama di Banyumas. 

“ Sinergitas kita dengan berbagai pihak, seluruh instansi terkait. Kemudian dengan Kepolisian, kemudian dengan masyarakat sehingga mempermudah tugas pokok TNI dalam hal ini Kodim 0701 Banyumas,”kata Chandra. 

Selain melakukan pelantikan terhadap Dandim 0701 Banyumas, juga dilakukan pelantikan terhadap Dandim 0710 Pekalongan dari Letkol Inf Muhammad Ridha kepada Letkol Inf Arfan Johan. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00