• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pemilu 2019

Masih Banyak Mastarakat Bingung, KPU Purbalingga Blusukan ke Pasar

12 February
13:26 2019
0 Votes (0)

KBRN, Purbalingga : Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Purbalingga blusukan ke pasar Hartono Purbalingga Lor, Selasa (12/2/2019). KPU Purbalingga menyambangi pasar Hartono guna melakukan sosialisasi tentang Pemilu serentak 17 April mendatang yang bertujuan meningkatkan partisipasi pemilih dan pemahaman kepemiluan.

Salah seorang dari sekretariat KPU Purbalingga, Mundarti mengatakan, tatap muka langsung dengan masyarakat sangat efektif karena KPU bisa langsung memberikan cara bagaimana mencoblos dan surat suara apa saja yang akan dicoblos.

"Kami jemput bola di pusat keramaian karena dengan tatap muka langsung dengan orang banyak bisa langsung mengena saat kami memberikan penjelasan," katanya.

Diakui Mundarti, masih banyak masyarakat yang bingung dengan proses Pemilu mendatang. Masih ada masyarakat yang mengira mereka akan mencoblos gambar di surat suara pemilihan legislatif baik daerah maupun pusat.

"Masih ada yang mengira pemilihan DPRD dan DPR RI itu mencoblos gambar. Makanya kami sampaikan bahwa memilih DPRD dan DPR RI itu mencoblos nama," imbuhnya.

Acara itu dibalut dengan pertunjukan calung dan games berhadiah. Games dan pertunjukan mampu memancing perhatian pengunjung pasar yang kemudian diselingi sosialisasi. Pada saat bersamaan, para komisioner mengadakan hal serupa di pasar Kaligondang. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00