• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ekonomi

Pemko Palangkaraya Siap Kembangkan Sentra Oleh-Oleh Khas Masyarakat

12 February
13:16 2019
0 Votes (0)

KBRN, Palangkaraya : Sejumlah pasar tradisional yang selesai dibangun Pemerintah Kota Palangkaraya, seakan tidak terawat dan terkesan mubazir pengalokasian dananya, hal inilah yang disesalkan masyarakat, mereka berharap Walikota mengambil inisiatif untuk mengembangkan pasar tersebut lebih baik lagi, dan menjadi sumber Pendapat Asli Daerah.

Ketika dikonfirmasi RRI terkait hal itu, Walikota Palangkaraya Fairid Nafarin siap menindak lanjuti usulan masyarakat terhadap pengembangan pasar ke arah lebih baik, saat ini keberadaan pasar tradisional terkesan mangkrak dan dibiarkan, lantaran masih terkendala sewa dan dana pinjaman ke bank dunia. Diantara pasar yang siap dikembangkan menjadi sentra oleh oleh antara lian pasar datah manuah dan pasar eks terminal kilometer 8 jalan cilik riwut, bahkan rencananya salah satu dari pasar tersebut dijadikan tempat peristirahatan atau istilahnya rest area bagi penumpang dari dan ke Palangkaraya.

“Memang kami akui sejumlah pasar di Palangkaraya kurang dikembangkan, padalah berpotensi mendongkrak pendapatan asli daerah, salah satu yang kami pikirkan, harus  ada pasar oleh oleh khas masyarakat kota Palangkaraya, seperti yang ada di sejumlah daerah di Indonesia,” ujar Walikota Fairid Nafarin kepada RRI Selasa (12/2/2019)

Ia menambahkan, maju dan tidaknya pasar tradisional tergantung dari sebaran mini market modern, karena secara tidak langsung, pendapatan masyarakat sedikit berkurang lantaran menjamurnya usaha group mini market di Palangkaraya. Untuk itu pihaknya ke depan, akan mengkaji penempatan mini market modern, dengan harapan tidak ada lagi yang berdekatan jaraknya  dengan pasar tradisional.

“Otomatis mati usaha masyarakat yang berdekatan dengan mini market, meskipun selisih seribu, masyarakat lebih memilih ke mini market ketimbang pasar tradisional, karena dilengkapi pendingin atau ac,” tukasnya.

  • Tentang Penulis

    Edy Suroso

    Reporter RRI Palangkaraya : hari hari saya, saya habiskan untuk kegiatan keagamaan, mencari berita dan dunia pendidikan non formal.

  • Tentang Editor

    Heri Firmansyah

    Redaktur RRI-Online

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00