• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Budaya dan Wisata

Pemkot Samarinda Hidupkan Kembali Pesona Kapal Tambangan

12 February
12:58 2019
0 Votes (0)

KBRN, Samarinda : Guna meningkatkan Pariwisata Pesona Tirta Mahakam di Kota Tepian, khususnya di Sungai Mahakam, Ikatan Putra Daerah Peduli (IPDP) Kaltim Kota Samarinda menggelar konfrensi pers untuk bersinergi bersama Dinas Pariwisata dan Dinas Perhubungan Kota Samarinda, yang di gelar 12 februari 2019 di Dermaga Mahakam Ilir Pasar Pagi, Samarinda.

Selain membahas tentang peningkatan pariwisata, dalam tema Lestari History Bahari ini juga akan mengidupkan kembali akses tambangan atau transportasi kapal penyebrangan dari Samarinda Kota ke Samarinda Seberang, bukan hanya mengidupkan, pihak IPDP inginkan hal ini menjadi ikon destinasi wisata di kota samarinda seperti sejarah yang dulu pernah ada di kota tepian.

“Pemkot tentunya sangat mengapresiasi pihak Putra daerah yang peduli untuk membangun sejarah yang dulu pernah ada dan kini terasingkan, namun dengan adanya kegiatan ini makan sejarah itu akan segera dihidupkan kembali dengan membangun dermaga ini menjadi lebih baik untuk menarik para wisatawan,” Kepala Dinas Pariwisata Kota Samarinda, Muhammad Faisal, Selasa (12/9/2019).

Di samping itu, Kepala Dinas Perhubungan Kota Samarinda Ismansyah menerangkan bahwa, untuk membangun dermaga ini menjadi lebih cantik, maka toko-toko pasar pagi yang ada di sekitar pinggiran sungai mahakam dicat warna warni agar terlihat indah.

“Kita sudah melakukan presebtasi kepada Sekda Samarinda untuk meminta bantuan, dan Pemkot pun akan memberikan dukungan sebesar Rp 2 Milyar untuk membangun dermaga agar dapat menarik perhatian wisatawan yang datang ke Kota Samarinda,” tambah Ismansyah. 

Nantinya di Dermaga Mahakam Ilir ini akan dijadikan tempat berlabuhnya kapal tambangan, Speed Boat serta Kapal Wisata agar Kota Samarinda bisa meningkatkan Pariwisatanya melalui Sungai Mahakam yang ada di Kota Tepian dan masyarakat sendiri bisa merasakan alat transportasi penyebrangan juga kapal wisata yang ada di Samarinda.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00