• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Hiburan

Radha Virsa Bantah Tudingan Bukan Orang Asli Kaltim

12 February
12:04 2019
0 Votes (0)

KBRN, Samarinda : Banyaknya tudingan dilontarkan melalui media sosial terhadap Radha Virsa Febiola Darmawan Finalis Puteri Indonesia 2019 yang mewakili Kalimantan Timur (Kaltim) bukan berasal dari Kota Samarinda, akhirnya Radha menyambangi Kantor Dinas Pariwisata Kota Samarinda, Selasa (12/2/2019) untuk mengofirmasi terkait dengan tudingan tersebut sekaligus mengundang beberapa awak media guna masyarakat tidak diresahkan dengan kabar miring itu.

Radha menyebutkan dirinya merupakan asli kelahiran Samarinda, namun pada usia 4 tahun ia telah meninggalkan Samarinda dan menjalani pendidikan di Kota Malang hingga di tingkat perguruan tinggi.

Sehingga dengan adanya tudingan tersebut dirinya mengaku sempat merasa sedikit kecewa karena tidak mendapatkan dukungan dari daerah asalnya.

“Jadi memang kelahiran saya itu Samarinda, nah di Samarinda kurang lebih usia 4 tahun saya ke Malang dan besar di Malang, terus di Malang ini kan ikut Ibu dan Bapak tetap disini di Samarinda, jadi setiap setahun sekali saya mengunjungi Ayah”kata Radha.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Kota Samarinda Muhammad Faisal mengatakan dalam pemilihan Putri Indonesia memungkinan jika seseorang lahir di suatu daerah dan mengeyam pendidikan di daerah lain untuk mewakili daerah tersebut dalam ajang Putri Indonesia.

“Nah jadi bisa juga orang yang kuliah disini diunmul misalnya, padahal dia orang Kalimantan Selatan dan tinggal di Kalimantan Timur bisa saja mewakili Kaltim  atau dia orang lain, lahir di lain begitu dan besar disini bisa juga mewakili Kaltim, jadi tidak mesti perwakilan Kaltim dalam ajang Putri Indonesia itu, dia lahir disini, besar disini sampai tua disini juga”ujar Faisal.

Diketahui, bersama seluruh finalis dari provinsi lain Radha akan menjalani karantina di Pulau Lombok, Sumbawa-Nusa Tenggara Barat sebelum Grand Final yang akan diselenggarakan di Plenary Hall Jakarta Convention Center, Jakarta (10/3/ 2019) mendatang.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00