• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kilas Bola

Liga Champions AFC 2019: Persija Jakarta Hadapi Newcastle Jets

12 February
11:46 2019
1 Votes (5)

KBRN, Jakarta: Persija Jakarta akan menghadapi Newcastle Jets pada laga putaran kedua Kualifikasi Liga Champions AFC 2019 di Stadion McDonald Jones, Newcastle, Selasa (12/2/2019). Laga ini menjadi panggung pembuktian bagi kubu Macan Kemayoran.

Berstatus sebagai juara Liga 1 2018 tak membuat laju Persija Jakarta untuk tampil di Liga Champions AFC 2019 mulus. Pasukan Ivan Kolev harus melalui tiga pertandingan bertajuk kualifikasi sebelum mendapatkan satu tempat di fase grup.

Ujian pertama sudah dilalui Persija dengan sempurna yakni ketika mengalahkan Home United (Singapura) dengan skor 3-1. Kini, ujian kedua menanti dari klub Liga Australia, Newcastle Jets.

Pertemuan nanti menjadi yang pertama buat kedua tim dalam catatan sejarah. Namun, klub Australia memiliki catatan yang cukup bagus buat klub Indonesia ketika berjumpa di Liga Champions AFC .

Sebelum Persija, klub Indonesia yang pernah menjajal kekuatan wakil Negeri Kanguru adalah Persik Kediri (2007) dan Persipura Jayapura (2012). Keduanya menelan kekalahan identik dengan skor 0-3 ketika menghadapi Sydney FC dan Adeleide United tampil di depan pendukung sendiri.

Hal ini seakan menjadi kekuatan tersendiri kalau Persija Jakarta bakal dinanti, laga yang tak akan berjalan mudah. Meski begitu, Marko Simic dan tim tengah dalam kepercayaan diri dan bertekad untuk mencetak sejarah tampil pertama kali di kompetisi Liga Champions AFC 2019 dan memenangkan skuad Macan Kemayoran.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00