• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Teknologi

Kaltim Bertahap Kurangi Industri Tambang

12 February
10:40 2019
0 Votes (0)

KBRN, Samarinda : Transformasi ekonomi harus dilakukan dari Sumber Daya Alam tidak terbarukan kearah terbarukan. Industri dan hilirisasi produk wajib dilaksanakan guna meningkatkan nilai tambah bagi daerah. 

Hal tersebut dikatakan 
Wakil Gubernur Kalimantan Timur Hadi Mulyadi kegiatan para alumni Institut Pertanian Bogor (IPB) yang digelar di Pendopo Lamin Etam, Selasa (12/2/2019), dengan Talk show bertema Menuju Pengelolaan dan Pemanfaatan Sumber Daya Alam Kaltim yang Berdaulat diikuti sekitar 200 peserta.

"Potensi tambang itu tidak kita utamakan, karena itu industri yang tidak berkelanjutan, tapi situasi kita sekarang mau tidak mau mengurangi secara bertahap sehingga, dia (tambang) menjadi tabungan sumber daya kita, Sementara itu kita juga mempersiapkan pembangunan berkelanjutan yang tidak menggunakan sumber daya alam yang tidak lestari." ujar Hadi. 

Kegiatan ini menghadirkan pemateri pakar kebijakan pengelolaan pangan dan pertanian Profesor Bustanul Arifin dan Pakar kebijakan pengelolaan sumbet daya hutan Profesor Hariadi Kartofiharjo.

Turut hadir Asisten Perekonomian dan Administrasi Pembangunan Ichwansyah, jajaran FKPD dan pimpinan OPD di lingkungan Pemprov Kaltim serta alumni IPB DPD Kaltim, akademisi dan swasta.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00