• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Berita Olahraga

Juara MTB Asia Zaenal Fanani, Siap Berlomba di Chocolate Glenmore Happy Cycling 2019

12 February
09:59 2019
1 Votes (5)

KBRN, Banyuwangi : Juara Asia Mountain Bike (MTB) Asia, Zaenal Fanani menyatakan siap tampil pada event  Banyuwangi Chocolate Glenmore Happy Cycling, yang akan diselenggarakan pada 17 Februari mendatang.

Pembalap asal Lumajang tersebut akan bersaing dengan pembalap lainnya, di lintasan dengan jarak 20 kilometer, di areal perkebunan coklat Kendeng Lembu PTPN XII, yang berada di kecamatan Glenmore Banyuwangi.

Kepala Bidang Olahraga pada Dinas Pemuda dan Olahraga Banyuwangi, M Alfin Kurniawan, Selasa (12/2/2019) mengatakan, sampai saat ini sudah ada 450 peserta yang mendaftar dan salah satunya adalah juara MTB Asian Series di Malaysia, Zaenal Fanani.

"Alhamdulillah pesertnya sudah banyak yakni mencapai 450, dan jumlah tersebut akan terus meningkat seiring semaikn dekatnya event Chocolate Glenmore Happy Cycling ini," ungkap M Alfin.

Dalam event Banyuwangi Chocolate Glenmore Happy Cycling 2019, terbagi menjadi dua kategori, yakni Race (kompetisi) dan Gowes Happy, untuk Race, dibagi menjadi 4 kelompok, yakni open (semua usia), Master A (usia 30-39 tahun), Master B (40-49 tahun), dan master C (50 tahun ke atas), sedangkan gowes happy terbuka untuk segala usia.

“Lintasan yang akan dilalui peserta 80 persen offroad, dimana para peserta aka melintasi jalanan terjal dan berbatu di pinggiran perkebunan cokelat yang rimbun, dengan jarak 20,4 Km," jelas M Alfin.

Gelaran Banyuwangi Chocolate Glenmore Cycling 2019, merupakan cara dari Banyuwangi dalam memadukan olahraga dan pariwisata (Soprt Turism) yang salah satu tujuannya adalah mengenalkan destinasi wisata Doesoen Kakao (Kampung Cokelat), dan event tersebut merupakan rangakai Banyuwangi festival 2019.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00