• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Kendala-Kendala Penerapan Program Zonasi di Nabire

12 February
08:02 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta: Pengaplikasi program zonasi pendidikan di Kabupaten Nabire diperikaran akan berjalan di beberapa wilayah saja atau dengan kata lain tidak menyeluruh. Penerapan program yang hendak dimulai tahun ini di Kabupaten Nabire tersebut, diyakini karena beberapa faktor seperti tenaga pengajar, gedung sekolah hingga jarak antara satuan pendidikan.

"Kami mendukung program zonasi ini, namun khusus untuk kami di Nabire atau mungkin di seluruh wilayah Papua masih banyak kendala yang mungkin nanti kami alami. Pertama itu penyebaran guru/tenaga pendidik, lalu yang kedua gedung, fasilitas yang ada, kemudian faktor wilayah ini juga sangat memengaruhi atau kedekatan dengan satuan pendidikan," jelas Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Nabire, Daniel Maipon dalam Dialog Pro 3, Selasa (12/2/2019).

Faktor-faktor kendala tersebut akhirnya membawa Daniel untuk merancang lebih dahulu pilihan wilayah satuan pendidikan yang kiranya bisa dijadikan contoh untuk penerapan program tersebut. Sehingga untuk memulai lagi di wilayah lainnya bisa terlihat dengan berdasarkan dari wilayah yang sudah dimulai lebih dahulu.

"Memang untuk pelaksanaan kita di Kabupaten Nabire, kami akan memilah wilayah mana saja yang didahulukan karena nanti dari situ akan jadi contoh, atau iya jadi contoh bagi kami untuk melaksanakan di wilayah lain lagi," pungkasnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00