• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Nasional

Program Zonasi Pendidikan di Nabire Dimulai Tahun Ini

12 February
08:00 2019
1 Votes (5)

KBRN, Jakarta: Kabupaten Nabire secara tegas memberi dukungan terhadap program zonasi pendidikan di Indonesia khususnya di Nabire sendiri yang akan dimulai pada tahun ajaran 2019-2020. Hal tersebut dianggap merupakan bentuk kepedulian lainnya bagi perkembangan pendidikan di Indonesia dengan tidak memberikan sekat antara satu sekolah dengan yang lain berangkat dari status sebagai sekolah favorit maupun unggulan.

"Kami mendukung program zonasi ini, karena tujuannya dengan sangat baik bagi pendidikan di seluruh Indonesia nah lalu yang berikut khusus untuk kami di Kabupaten Nabire, kami akan baru mulai laksanakan di tahun ini tahun ajaran 2019 dan tahun 2020," ucap Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Nabire, Daniel Maipon dalam Dialog Pro 3, Selasa (12/2/2019).

Melihat dari jumlah sekolah yang ada dan penerapan zonasi ini, Daniel memastikan aplikasi program dapat berjalan namun tidak akan menyuluruh. Ia melihat nantinya pemerintah akan memulai di beberapa wilayah tertentu yang diharapkan bisa menjadi contoh atau panutan ke depannya untuk perluasan program zonasi di Kabupaten Nabire.

"Jumlah sekolah kami khusus di Kabupten Nabire kalau SD itu ada 119 satuan pendidikan, lalu kalau SMP ada 50 satuan pendidikan dan memang untuk sekolah-sekolah ini ada sekolah unggulan dan sekolah favorit sehingga memang untuk pelaksanaan zonasi ini, untuk tahun ajaran 2019-2020 kami belum bisa melakukan secara menyeluruh. Kami baru masuk pada wilayah tertentu saja," pungkasnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00