• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kesehatan

Peduli Warga Perbatasan, Unsur TNI Pamtas Yonif Raider 408/SBH Bantu Giat Posyandu

12 February
07:41 2019
0 Votes (0)

KBRN, Atambua : Peduli warga perbatasan unsur TNI Satuan Tugas Pengaman Perbatasan Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/SBH terlibat dalam kegiatan bidang kesehatan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu).

Pelayanan Posyandu secara rutin dilaksanakan oleh Puskesmas Silawan,  kali ini mendapat perhatian dari Anggota Pos Damar Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif R 408/SBH.

Bertempat di Puskesdes Dusun Aisik Desa Silawan, Kecamatan Tasifeto Timur Kabupaten Belu, pelayanan Posyandu oleh tenaga kesehatan dari Puskesmas Silawan dibantu anggota Pos Damar, tujuan kegiatan untuk mengontrol kesehatan Balita yang ada di daerah binaannya.

Rutinitas pelayanan bidang kesehatan turut terlibat anggota TNI semata mata karena peduli akan kesehatan Balita yang ada di wilayah Binaan.

“Anggota Kami membantu giat Posyandu karena kami sangat peduli akan kesehatan Balita disini, sebagaimana kita ketahui, di masa yang akan datang balita-balita inilah yang menjadi penerus Bangsa, maka atas dasar itu kami sangat apresiasi kegiatan ini dan kami sangat bangga bisa ikut turut andil dalam menjaga kesehatan balita di disini," ungkap Danpos Damar Lettu Infantery A.Milzam, di Silawan, Selasa (12/2/2019).

Hal senada disampaikan Rodrigo petugas kesehatan Puskesmas Silawan, memberi apresiasi kinerja Unsur TNI Pamtas ikut peduli dalam layanan Posyandu.

“Terima kasih kepada anggota Pos Damar karena telah Ikut andil dalam giat rutin Posyandu kami laksanakan sebulan sekali, baik untuk mengontrol kesehatan Balita di daerah perbatasan ini.  Kegiatan tentunya sebagai upaya meningkatkat derajat kesehatan masyarakat batas,”  tuturnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00