• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

BMKG: Jakarta Cenderung Berawan Pagi Hari dan Hujan Sore Nanti

12 February
07:21 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta: Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyatakan kondisi cuaca Jakarta hari ini cenderung berawan dengan potensi hujan yang berintensitas ringan hingga sedang pada sore menjelang malam hari ini.

"Cenderung berawan ya meskipun berpotensi hujan di sejumlah wilayah seperti di Jakarta Utara, ini juga di Kepulauan Seribu ini untuk pagi hari ini masih terpantau hujan dengan intensitas ringan hinga sedang juga dan di wilayah lainnya ini secara umum cenderung berawan di pagi hari memang potensi hujan masih berpeluang terjadi terutama di periode sore hingga menjelang malam hari nanti," ucap Prakirawan BMKG, Tomi Ilham Reza dalam Dialog Pro 3 RRI, Selasa (12/2/2019).

Ia juga melihat nantinya sebagaian wilayah Depok, Bogor, Tangerang bahkan Tangerang Selatan juga akan mengalami turunnya hujan dengan intensitas yang sama, yakni ringan hingga sedang. Namun, hujan tersebut juga dilihat akan meluas nantinya menuju Bekasi serta daerah sekitar wilayah Jakarta Pusat dan Jakarta Utara.

Meski begitu, potensi hujan yang akan disertai kilat serta angin kencang, diprakirakan akan berfokus di wilayah selatan seperti Depok. Dari sana, akan menyebar menuju daerah Tangerang Selatan dan sekitarnya.

"Memang berpotensinya masih berpeluang ya disertai kilat atau petir dan juga angin kencang namun akan lebih terkonsentrasi di bagian selatan seperti di wilayah Depok menuju ke beberapa wilayah di sekitaran Tangerang Selatan dan sekitarnya," pungkasnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00