• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sigap Polri

Kehebatan Gegana Brimob Polri Diakui Peserta UAE SWAT di Dubai

11 February
21:00 2019
9 Votes (4)

KBRN, Jakarta : Kepolisian Negara Republik Indonesia berkesempatan mengikuti ajang bergengsi  Kejuaraan UAE SWAT Challenge di Dubai selama lima hari yakni mulai tanggal 10 hingga 15 Februari 2019.

Tim Gegana Brimob Polri pimpinan Wadan Pas Gegana Kombes Pol. Edi Mardiyanto sebagai tim perwakilan dari Indonesia pada hari ini mengikuti pertandingan yang berkonsentrasi pada Assault Event.

Para peserta melakukan serangkaian kegiatan dalam satu waktu yang mengharuskan mereka berlari dengan kecepatan tinggi, menembak, mendobrak pintu dan menyelamatkan sandera, Senin (11/02/2019).

Bertindak sebagai ketua delegasi Indonesia Kombes Pol Prasetijo Utomo dengan 24 anggotanya ini berhasil mengundang decak kagum dari para juri dan peserta  kejuaraan yang berasal dari 28 negara dengan total 60 tim kala berlaga di event  internasional tersebut.

"Seluruhnya mengakui kemampuan dan kehebatan Tim Gegana  Polri dalam hal kecepatan, ketepatan menembak serta komunikasi yang baik antar sesama anggota tim," ujar Prasetijo dalam keterangan pers yang diterima Radio Republik Indonesia, Senin (11/2/2019).

Prasetijo menambahkan UAE SWAT Challenge ini tidak hanya berupa serangkaian tantangan bagi para profesional kepolisian global elit tetapi kejuaraan ini juga dirancang untuk memberikan pengalaman yang menyenangkan dan menarik karena menjadi kesempatan bagi para elit kepolisian untuk unjuk kebolehan.

"Kita berharap agar tim yang saat ini berjuang dapat menjadi contoh bagi anggota kepolisian lainnya dan kebanggaan rakyat Indonesia pada  umumnya. Sungguh sebuah prestasi membanggakan yang disuguhkan Polri untuk  bangsa Indonesia," tegasnya.

“Kedepannya Polri berharap dapat senantiasa menjadi instansi keamanan kebanggaan  masyarakat dan bangsa Indonesia yang Profesional, Modern dan Terpercaya," pungkasnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00