• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Peringati HPN 2019, UKM Pers STMIK PPKIA Sukses Gelar Lomba Video Kreatif

11 February
20:37 2019
0 Votes (0)

KBRN, Tarakan : Peringati Hari Pers Nasional (HPN) 2019, UKM Pers STMIK PPKIA Tarakanita sukses menggelar Lomba Video singkat dengan tema Independensi Pers Untuk Demokrasi  Pemilu 2019, bahkan mendapat apresiasi dari ketua Ikatan Jurnalistik Televisi Indonesia (IJTI) Provinsi Kaltara Usman Coddang.

“kegiatan ini sukses menangkat kreativitas anak muda dan pelajar kota Tarakan, dalam bidang videografi, editing, maupun ekting.” Ungap Usman kepada RRI, Senin (11/2/2019).

Atas kesuksesan tersebut IJTI Kaltara komitmen akan membatu seluruh Pers Mahasiswa di Kota Tarakan, khsusnya STMIK PPKIA jika ingin terjun ke dunia jurnalistik dan mendalami seni videografi.

“mereka-merekalah generasi kami seterusnya, maka dari itu kalau mereka ingin mendalami dunia jurnalis, kami siap membantu mulai dari mengisi materi sampai dengan alat, karena kami punya kamera dari terjelek dan terbagus ada semua,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua UKM Pers STMIK PPKIA Nina Riyana menjelaskan kegiatan tersebut diikuti sebanyak 8 peserta dari kalangan mahasiswa dan pelajar se-Kota Tarakan.

“kami sangat mengapresiasi partisipasi peserta dengan karyanya yang sangat bagus sekali, kemudian untuk dewan juri sendiri kami mengundang langsung ketua IJTI Kaltara Usman Coddang, ada juga mentor UKM Pers STMIK Makbul, dan Ketua Umum STMIK PPKIA Pak Endik Novianto," tambah Nina.

Dengan adanya lomba ini, lanjut Nina, "bisa membantu penyelenggara Pemilu dalam hal ini KPU dan Bawaslu untuk mengsosialisasikan politik cerdas sekaligus mengispirasi masyarakat khususnya pemuda dalam mengsukseskan Pemilu pada 17 April 2019 mendatang," tutupnya. Amr

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview

Berita Terbaru

   

Boyong 20 Pemain, Garuda Muda Siap Bertarung di SEA Games