• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kilas Bola

Maung Bandung Membrondong Gawang Persiwa Tujuh Gol Tanpa Balas

11 February
20:10 2019
0 Votes (0)

KBRN, Bandung : Skuad Persib Bandung mengamuk di kandangnya stadion si jalak harupat soreang kabupaten bandung, dengan mengalahkan tim tamu Persiwa dengan skor mencolok 7-0 pada laga leg kedua 32 besar Kratindeng Piala Indonesia, Senin (11/2/2019). 

Di awal laga sebenarnya Persib tidak tampil terlalu meyakinkan karena beberapa peluang tercipta namun tidak bisa di konversi menjadi gol, baru di menit 15 keatas Persib mampu membuka keran gol nya melalui dua gol Ezechiel pada menit 16 dan 37 yang bertahan hingga turun minum.

Di paruh kedua baru Maung Bandung tampil tak berdendung, para anak asuhan miljan radovic tersebut silih berganti mencetak angka, tak tanggung mereka memborong lima gol di babak kedua ini, gol tersebut masing-masing di cetak oleh penalti Srdjan Lopicic menit 50, hattrick Ezechiel pada menit 55,  Esteban Viscara di menit 64, satu gol Bechkam Putra menit 79, serta gol penutup oleh Ghozali Siregar pada menit 90.

Pelatih Persib Miljan Radovic mengaku sangat bahagia mendapatkan kemenangan pertamanya untuk Pangeran Biru, ia pun mengapresiasi kinerja asuhanya yang telah bekerja maksimal sehingga dapat memborong gol.

“Terima kasih untuk pemain hari ini mereka bagus, cukup bagus, mereka profesional dan mungkin babak pertama mereka tunggu gol tunggu gol. Tapi satu gol pertama gol itu lebih bagus itu normal,” kata Radovic usai pertandingan.

Radovic memaklumi jika di babak pertama timnya tampil kurang memuaskan, untuk itu di babak kedua ia mengubah strateginya dengan menekan lawan di sepertiga lapangan.

“Satu gol pertama gol itu lebih bagus itu normal, itu biasa, babak kedua lebih bagus lebih naik dan saya berharap  bisa lebih bagus lagi,” tambahnya.

Sementara itu, pelatih Persiwa Winaryo mengakui timnya kalah kelas dengan tuan rumah, namun ia tetap bangga dengan perjuangan pasukanya yang tak henti mencoba melakukan perlawan.
“Sebetulnya anak anak sudah berjuang keras tapi saya sempat katakan kemaren bahwa tidak mudah menghadapi Persib di kandang, ternyata sekarang rekan rekan liat sendiri, anak anak Wamena kesulitan lawan persib di kandang,” ucap Winaryo ditempat yang sama.

Dengan hasil ini, Persib pun berhasil lolos ke babak 16 besar Piala Indonesia. Maung Bandung sendiri sudah di tunggu lawan yang berat yakni Arema FC yang leg pertamanya akan di pertandingan pada tanggal 15 Februari atau jumat pekan di stadion si Jalak Harupat.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview

Berita Terbaru

   

Boyong 20 Pemain, Garuda Muda Siap Bertarung di SEA Games