• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Pemprop Bali Diminta Kembali Anggarkan Beasiswa Miskin

11 February
20:05 2019
0 Votes (0)

KBRN,Denpasar : Beasiswa miskin untuk SMA/SMK swasta yang kini menjadi kewenangan Pemerintah Propinsi Bali akan kembali dianggarkan setelah sempat tidak dianggarkan tahun 2017 dan 2018.

Hal itu terungkap dalam rapat komisi IV DPRD Bali dengan jajaran Dinas Pendidikan di Kantor DPRD Bali, Senin (11/4/2019).

Ketua Komisi IV DPRD Bali Nyoman Parta meminta kepala Bappeda dan Litbang Propinsi Bali yang hadir dalam rapat tersebut untuk mengalokasikan anggaran beasiswa miskin tersebut untuk sekolah swasta jenjang SMA/SMK.

"Beasiswa miskin untuk anak SMA/SMK sekolah swasta akan dianggarkan pada APBD Perubahan 2019 yang besarnya disesuaikan dengan jumlah siswa," ujarnya.

Nyoman Parta mengatakan, siswa di sekolah negeri tidak mendapat beasiswa lagi karena sudah mendapat Bantuan Operasional Pendidikan (BOP) karena berada dibawah Pemerintah.

Kepala Bappeda dan Litbang Propinsi Bali Wayan Wiasthana Ika Putra mengatakan, siap menganggarkan beasiswa yang menjadi usulan dari DPRD Bali.

"Apalagi hal ini sejalan dengan visi misi Gubernur dibidang pendidikan, tentu akan menjadi prioritas," ucapnya.

Ika Putra mengatakan belum bisa menentukan besar alokasi anggaran nanti karena masih menunggu data siswa miskin di SMA/SMK swasta. Pemberian beasiswa akan dilakukan setelah pendataan siswa miskin sehingga beasiswa yang diberikan tepat sasaran. 

  • Tentang Penulis

    Ni Nyoman Kasih

    Isi Kontak Person Anda disini <strong>email, FB, Twitter</strong>, dll<br /><br />

  • Tentang Editor

    Hikmat Raharjo Oetomo

    Editor RRI Denpasar

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00