• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Dinas Perikanan Pamekasan Masih Mendata Penerima Kartu Kusuka

11 February
19:35 2019
0 Votes (0)

KBRN, Pamekasan : Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Pamekasan Nurul Widiastuti mengatakan, Kartu Nelayan sudah diganti dengan Kartu Pelaku Usaha Kelautan dan Perikanan atau Kusuka, yang tidak hanya untuk nelayan saja tetapi juga untuk petambak garam, pembudidaya ikan dan usaha lainnya di bidang kelautan dan perikanan.

Nurul mengungkapkan, untuk pergantian kartu tersebut, pihaknya masih terus melakukan pendataan ulang agar benar-benar tepat sasaran peruntukannya.

Nurul menjelaskan, kartu kusuka ini berkaitan dengan program perlindungan dan sebagai salah satu syarat untuk mendapatkan BBM bersubsidi dan bantuan lainnya.

“Jadi memang ada beberapa kendala teman-teman petugas itu yang melakukan pendataan kartu kusuka itu, karena sekarang sudah ada petambak, pembudidaya, nelayan satu kartu itu, jadi memang masih melakukan pendataan ulang, kita kan juga harus mendata yang mati, kalau yang tidak mati kan belum kita ganti sampai sejauh ini,” ucapnya, Senin (11/2/2019). 

Nurul menambahkan, dalam proses pendataan itu, pihaknya memaksimalkan tenaga penyuluh karena mereka yang lebih tahu kondisi di lapangan. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00