• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pemilu 2019

Polemik Anggaran Bocor, Gerindra: Untuk Introspeksi Saja

11 February
18:07 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta: Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Ferry Juliantono menilai pernyataan capres nomor urut 02, Prabowo Subianto yang mengatakan kebocoran anggaran negara sebesar Rp500 triliun, hanya sekedar untuk introspeksi yang bersifat kolektif.

"Yang disampaikan Prabowo bukan dimaksudkan untuk menyalahkan siapapun. Itu hanya karena sesuatu yang sifatnya sebagai introspeksi yang sifatnya kolektif," jelasnya kepada RRI, Senin (11/2/2019).

Menurutnya Prabowo Subianto selalu sama menyampaikan pernyataannya tersebut, contohnya seperti waktu dia maju bersama Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri.

"Waktu dia maju sama Megawati bicaranya juga seperti ini kok," imbuhnya.

Sementara itu dikesempatan yang sama, Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) membenarkan jika ada kebocoran anggaran negara karena tidak efisiennya pelaksanaan dan pengawasan.

"Kebocoran ada, tetapi lebih dalam bentuk penggelembungan anggaran, ketidakefisienan pelaksanaan dan pengawasan," jelasnya.

Kendati begitu ia mengakui di pemerintahan era Jokowi sudah semakin menurun. Pasalnya, kebocoran memang benar ada tetapi tidak sebesar yang dinyatakan oleh Prabowo.

"Ya, kalau menurut pak JK enggak segede itu," tandasnya.

Sebelumnya, Capres nomor urut 02, Prabowo Subianto menyebut ada kebocoran anggaran pemerintah sebanyak 25 persen atau sekitar Rp 500 triliun. Capres petahana, Joko Widodo (Jokowi) membantah tudingan tersebut, Jokowi menyampaikan tudingan tersebut hanya membuat masyarakat menjadi resah.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00