• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sigap Polri

Operasi Tumpas Narkoba, Polres Jember Ciduk Pemandu Karaoke dan 52 Tersangka

11 February
18:09 2019
1 Votes (2)

KBRN, Jember: Jajaran Satreskoba Polres Jember meringkus 53 orang tersangka kasus narkotika dalam Operasi Tumpas Narkoba yang digelar selama 12 hari di seluruh wilayah hukum polres setempat. 

Dari 53 orang tersangka yang diciduk terdiri dari 19 orang pengedar narkotika jenis shabu dan ganja, 34 orang tersangka terlibat perkara peredaran obat keras berbahaya. 

Kapolres Jember, AKBP Kusworo Wibowo mengatakan, tersangka yang diamanakan itu terdiri dari beragam latar belakang profesi,  dua diantarannya perempuan yang berprofesi sebagai ibu rumah tangga dan seorang pemandu karaoke di salah satu tempat hiburan. 

"Operasi kita laksanakan selama 12 hari dari 26 Januari sampai 6 Februari, Dari 53 orang tersangka ini memiliki latar belakang profesi yang berbeda-beda, ada sebagai tukang parkir, kuli bangunan, wiraswasta, swasta dan lain-lain," ujarnya saat merilis hasil ungkap Operasi Tumpas Narkoba 2019 di Mapolres Jember, Senin (11/2/2019). 

Kusworo menambahkan, untuk barang bukti perkara Narkoba yang disita polisi diantaranya shabu seberat 2 gram, ganja 2 gram, Sedangka barang bukti okerbaya, terdiri dari 168 ribu obat keras daftar G beserta uang yang diduga hasil penjual senilai 5 juta rupiah. 

"Para tersangka terancam UU no 35 tahun 2009 dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun maksimal 20 tahun penjara serta denda maksimal 13 milyar rupiah," tegasnya. 

AKBP Kusworo Wibowo menambahkan target para pelaku pengedar narkoba dan okerbaya itu tidak hanya di lokasi perkotaan namun hampir merata di tiap kecamataan di wilayah hukum Polres Jember. 

"Selain ungkap unit Reskoba Polres, tersangka berhasil diamankan oleh Polsek Sumbersari, Kaliwates, Kalisat, Jenggawah, Tempurejo dan Jelbuk," pungkasnya. 

Rekomendasi Berita
tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00