• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Berita Olahraga

Yolana, Atlet Voli Berhijab Yakin Tampil Prima Pada Proliga 2019

11 February
17:54 2019
1 Votes (5)

KBRN, Kediri : Yolana Beta Pangestika, merupakan atlet perempuan nasional asal Kediri, Jawa Timur, yang selama ini mengukir prestasi di bidang olahraga bola voli.

Berkat kemampuannya yang luar biasa, kini perempuan kelahiran tahun 1998 ini, bergabung pada Tim Puteri, Jakarta Pertamina Energi (JPE).

"Alhamdulillah, meski awalnya tidak nyaman saat pertama kali pakai hijab, tapi kelamaan saya mulai beradaptasi. Bahkan, teman-teman pemain voli lain juga mendukung saya menutup aurat," kata pemain Tim Puteri JPE, Yolana Beta Pangestika, saat ditemui RRI Kediri, usai berlaga di Babak Empat Besar, Putaran Pertama Proliga 2019, di GOR Joyoboyo, Kota Kediri, Senin (11/2/2019).

Selama berada di Kota Kediri, perempuan dengan tinggi semampai ini, mengatakan, sempat gugup ketika bertanding di kampung halaman. Apalagi, saat itu dia ditonton oleh masyarakat Kediri, terutama keluarga besarnya.

Namun demikian, dengan tampil menutup aurat atau memakai hijab yang sederhana nan modis, dia lebih percaya diri. Bahkan, dalam laga di Kota Kediri tersebut pihaknya berusaha tampil maksimal.

Meski demikian, berkat dukungan semua pihak dan didukung kekompakan tim, serta kepatuhan pada instruksi pelatih maka Tim Puteri JPE berhasil unggul pada Final Four Putaran Pertama di Kediri.

"Kami bersyukur bisa tampil maksimal, dan sapu bersih pada final four di Kediri ini. Tanpa adanya kekompakan tim, dan patuh pada instruksi pelatih, serta dukungan penonton, kami bukan apa-apa," katanya.

Ke depan, lanjut dia, dengan digelarnya laga Final Four Putaran Kedua di Malang, diharapkan timnya lebih solid lagi. Dengan demikian, Tim Puteri JPE bisa menjuarai ajang Proliga 2019.

Namun begitu, menjelang Grand Final mendatang persaingan di Proliga tahun ini semakin ketat. Bahkan, tiap tim yang bertanding, memiliki kekuatan prima dan pola permainan yang kadang sulit ditebak. Oleh karenanya, hal ini perlu diatasi dengan, latihan yang rutin, sehingga perlahan akan terbangun mental juara dan selalu fokus saat bertanding di lapangan. (ac)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00