• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sigap Polri

Cuaca Buruk Polres Subang Siapkan Antisipasi Bencana Longsor di Sejumlah Jalur Provinsi

11 February
17:16 2019
1 Votes (5)

KBRN, Subang : Puncak musim penghujan menjadi fokus perhatian Polres Subang, khususnya ancaman bencana longsor, yang bisa terjadi di sepanjang jalur jalan raya. Subang-Bandung, Jalancagak-Sagalaherang-Wanayasa, dan Jalancagak-Cisalak-Sumedang.

Terkait sejumlah jalur jalan raya tersebut kata Kapolres Subang AKBP Muhammad Joni, pihaknya sudah melihat kondisi kelapangan, banyak diketemukan beberapa tebing dan jurang, yang rawan terjadinya bencana longsor tersebut.

"Ya kita sudah melihat beberapa titik jalan raya yang saat ini rawan terkena longsor, mengingat bulan Februari ini merupakan puncak musim penghujan," ujar AKBP Joni kepada Wartawan di Subang, Senin (11/2/2019).

Maka dari itu pihaknya kata Joni, selain menyiapkan personilnya jika terjadi sesuatu hal yang tidak diharapkan terjadi di setiap titik jalur jalan raya yang rawan longsor, juga pihaknya berkoordinasi dengan dinas terkait seperti, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

"Sebagai upaya antisifasi kita siapkan Personil, sekaligus kita juga tingkatkan koordinasi dengan BPBD," tegasnya.

Lebih lanjut Kapolres menyebutkan, di musim penghujan ini, di sejumlah ruas jalan tersebut, selain rawan banjir juga rawan kecelakaan, karena tidak sedikit badan jalan yang berlubang akibat terus di guyur hujan.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00