• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Wabup Belu: Meningkatkan Kualitas Pendidikan di Perbatasan Tugas Bersama

11 February
16:47 2019
0 Votes (0)

KBRN, Atambua : Wakil Bupati Belu J.T.Ose Luan meminta semua pemangku kepentingan bidang pendidikan, untuk memberi perhatian lebih terhadap upaya meningkatkan kualitas pendidikan bagi anak bangsa di tanah perbatasan Atambua Kabupaten Belu. 

Hal ini disampaikannya terkait penyelenggaraan Ujian Nasional (UN) tingkat SMA/SMK sederajat yang tinggal sebulan kedepan, perlu dipersiapkan secara baik.

Menurutnya, semua kita mempunyai tugas dan tanggung jawab bersama bagaimana mempersiapkan generasi ini harus bisa menjadi generasi yang berintelektual.

"Semua kita mempunyai tugas dan tanggung jawab bagaimana agar generasi ini dibentuk supaya jadi orang-orang pintar dan cerdas harus berpikir itu, bukan sebaliknya berpikir kepentingan," pintanya, Senin (11/2/2019).

Wakil Bupati Belu menambahkan, cukup dikuatirkan apabila kualitas pendidikan anak bangsa di perbatasan tertinggal, apalagi dibandingkan Negara tetangga Timor Leste.

"Itu yang kita takutkan kalau kita tertinggal dengan persiapan karena sekolah-sekolah itu tidak bermutu, kita bisa tertinggal dari Negara Timor Leste, Negara kecil begitu bisa cepat maju," terangnya. 

Sementara pelaksanaan Ujian Nasional (UN) SMA/SMK sederajat sesuai ketentuan menerapkan Ujian Nasional Berbasis Komputerisasi (UNBK), berkaca pelaksanaan tahun pembelajaran sebelumnya 2017/2018, baru 6 SMA/SMK di Belu yang menerapkan ujian komputerisasi dimaksud

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00