• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

BNNK Baubau Ringkus Dua Tersangka Jaringan Narkoba

11 February
16:26 2019
1 Votes (1)

KBRN, Baubau : ED (29) Warga Jalan Erlangga Kelurahan Tarafu Kecamatan Batupoaro terpaksa harus digelandang di Kantor Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Baubau setelah  kedapatan melakukan transaksi Narkotika Jenis Sabu.

Pria pekerja Wiraswasta ini diringkus anggota BNNK bersama Sat Narkoba Polres Baubau Minggu (10/2) malam sekitar pukul 20.00 wita, di Lorong Tiga Roda, Jalan Wa Ode Wau, Kelurahan Bonebone, Kecamatan Batupoaro. 

“Setelah  mendapatkan informasi dari masyarakat adanya transaksi peredaran Narkotika di sekitar Bonebone dan Tarafu, kami dari tim gabungan BNNK dan Sat Narkoba Polres Baubau berhasil mengamankan satu tersangka,” Ungkap Kasi Pemberantasan BNNK Baubau AKP Anwar.Senin,(11/2/2019).

Saat proses penangkapan, Ed mengantongi  satu saset kecil berisikan serbuk kristal yang diduga kuat Narkotika golongan I.

Tak sampai disitu, setelah tim gabungan melakukan pengembangan, 5 paket sabu siap edar berhasil ditemukan di salah satu rumah teman tersangka bersial AG yang juga sebagai kurir.

“Kurirnya berinisial AG di tangkap di seputaran jalan poros La Karambau Kecamatan Betoambari dan masih sementara disidik Sat Narkoba Polres Baubau,”Lanjutnya.

Selain 6 paket sabu seberat  1 gram, petugas juga mengamankan  uang tunai hasil dari penjualan  ED senilai Rp 500 ribu dan sebuah HP untuk berkomunikasi dengan kurir serta pemesan barang.

Berdasarkan pengkuan para tersangka, keduanya  bekerjasama,  satu sebagai pemilik dana dan satunya lagi sebagai pemesanan bahan di Kendari.

“Pengakuan ED, Ia memesan barang di Kendari melalui AG, dijemput dan di bawa ke ED dan apabila ada pesanan,  AG mengambil barang ke ED,”Jelasnya.

Sejak 2017 ED sudah sering kali melakukan transaksi, namun sempat terputus, kemudian Ia  kembali lagi melakukan aktivitasnya kejaringam Narkotika.

ED juga diketahui adalah  Anak dari oknum Kepala Sekolah yang tertangkap tangan menjual sabu sebanyak 35 saset oleh Sat Narkoba Polres Baubau  akhir Januari 2018.

Atas perbuatannya, tersangka dijerat  pasal 114, 112 dan pasal 127 UU Nomor 35 tahun 2009, dengan ancaman minimal 5 tahun dan maksimal 20 tahun.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00