• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Info Publik

Jadi Peserta BPJS Ketenagakerjaan, Masyarakat Peroleh Banyak Manfaat

11 February
16:08 2019
0 Votes (0)

KBRN, Mataram : Terjaminnya seluruh pekerja di Nusa Tenggara Barat (NTB) sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan menjadi hajatan terbesar yang ingin di wujudkan.

Kepesertaan ini nantinya akan berkolerasi positif terhadap jaminan yang diperoleh baik itu Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Hari Tua (JHT), Jaminan Pensiun (JP) dan Jaminan Kematian (JKm).

Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan NTB Sony Suharsono, menyebutkan berbagai langkah strategis dilakukan dalam meningkatkan jumlah kepesertaan didaerah ini.

“Pelayanan yang memadai, mudah, murah dan cepat upaya yang ditempuh. Selain itu juga memberikan manfaat sebesar – besarnya kepada masyarakat,” paparnya, Senin (11/2/2019).

Ia mengakui bahwa sosialisasi secara berkesinambungan ke masyarakat tentang manfaat yang didapat jika menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan terus gencar dilakukan.

“Informasi yang tepat dan terus menerus akan manfaatnya juga kita gencarkan. Namun yang tidak kalah pentingnya, masyarakat atau calon peserta di berikan pelayanan yang optimal,” tambahnya.

Pihaknya tidak mempungkiri jika bertemu secara langsung ke masyarakat dan menyampaikan kelebihan jika menjadi peserta langkah yang sangat strategis dalam mendukung peningkatan jumlah pekerja sebagai peserta.

Diharapkan, dengan pelayanan yang terbuka dan on line maka masyarakat dapat dengan mudah mengakses BPJS Ketenagakerjaan serta menjadi peserta aktif.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00