• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Teknologi

Mobil Listrik PLN-ITS Explore Indonesia, Alternatif Berkendara Masyarakat Kalbar

11 February
15:50 2019
0 Votes (0)

KBRN, Pontianak : Keberadaan Rombongan Mobil Listrik (Moblis) PLN – Institut Teknologi Surabaya (ITS) explore Indonesia di kota Pontianak, sejak Minggu pagi hingga sekarang dan esok hari melakukan berbagai kegiatan sebelum melanjutkan perjalanan menuju Tayan-Balai Bekuak-Sandai-Nanga Tayap hingga lanjut ke perbatasan Kalbar dan Kalteng. 

“Kedatangan rombongan yang berjumlah Delapan orang tersebut selama di Pontianak akan mengikuti serangkaian kegiatan, satu diantaranya adalah acara selebrasi penerimaan rombongan yang akan dilaksanakan di halaman kantor UP3 Pontianak pada Selasa pagi, jelas Senior Manajer Niaga dan Pelayanan Pelanggan PLN UIW Kalbar, Parulian Noviandri, di kantor PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Pontianak, Senin (11/2/2019). 

Novi mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan untuk lebih memperkenalkan mobil listrik kepada masyarakat Kalbar, sehingga dapat menjadi pilihan alternatif dalam berkendara. Dimasa yang akan datang mobil listrik akan semakin diminatih masyarakat 

Selebrasi penerimaan akan dihadiri Walikota  dan anggota Forkompinda kota Pontianak dan akan diisi dengan talkshow berthemakan 'Serba-serbi Teknologi Mobil Listrik dan Kemudahan Hidup dengan memanfaatkan Energi Listrik Berbahan Bakar Energi Baru Terbarukan (EBT). 

Senada hal itu diungkapkan, Kepala Humas PLN Unit Induk Wilayah Kalimantan Barat, Hendra yang mengatakan pada kegitan  nanti  juga akan  dimeriahkan dengan lomba masak dengan menggunakan kompor induksi yang diikuti lebih dari 100 orang peserta. 

“PLN sekaran sedang berkonsentrasi untuk mensuport semua produk yang menggunakan  energi baru dan terbarukan, termasuk mobil listrik ini, kami merasa bahwa kedepan kendaraan dengan menggunakan energi listrik ini pastinya akan menjadi tranding di masyarakat, bahkan diminati di tengah semakin berkurangnya energi yang beraal dari fosil”, jelas Hendra di Kantor PLN UP3 Pontianak, Senin (11/2/2019). 

Lebih lanjut Hendra, untuk mendukung kegiatan Moblis PLN - ITS  Explore  Indonesia di Kalbar ini PLN  telah melakukan serangkaian persiapan, satu diantaranya dengan menempatkan stasiun pengisian listrik umum (SPLU) di lokasi-lokasi yang akan dilalui oleh rombongan. Sementara itu menurut ketua rombongan Moblis PLN-ITS, Agus Mukhlisin, kegiatan roadshow Explore Indonesia juga ditujukan untuk menguji ketahanan komponen mobil listrik yang dibuat. Menurutnya komponen mobil listrik mulai dari mesin, sasis, hingga bodi seluruhnya diproduksi oleh Institut Teknologi Surabaya. 

“Selain moblis 'Kasuari' nantinya juga akan ditampilkan motor listrik 'Gesit' yang beberapa waktu lalu telah dipublish oleh pemerintah dan kementrian ESDM”,  tandasnya. (Hermanta).

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00