• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sigap Polri

Kapolda NTB: Situasi Kabupaten Bima Kini Jauh Lebih Kondusif

11 February
15:47 2019
0 Votes (0)

KBRN, Mataram : Kabupaten Bima selama ini dinilai kerap dilanda konflik berupa pertikaian antara kelompok warga masyarakat. Bahkan daerah ini sudah masuk dalam catatan intelijen yang perlu diawasi dan dipantau secara khusus. Namun kondisinya sekarang jauh lebih kondusif.

Hal itu disampaikan Kapolda NTB, Irjen Pol. Drs. Achmat Juri, M.Hum, kepada RRI usai sertijab Kabid Humas Polda NTB, Senin (11/2/2019).

Menurutnya hasil pemantauan selama dua hari dengan turun langsung bersama sejumlah pejabat utama ke wilayah tersebut, suasananya jauh lebih berbeda dari sebelumnya. Bahkan masyarakat didaerah ini sudah siap mewujudkan pemilu serentak, yang akan dihelat 17 April 2019, dengan aman, damai, lancar dan sukses.

“InsyaAllah, saya memantau dan melihat langsung, kondisi daerah ini semakin membaik. Masyarakat terlihat sehari-hari aktif dan lebih fokus bekerja,” kata Kapolda.

Suasana masyarakat diwilayah ujung timur, Nusa Tenggara Barat, saat ini, sedang  rajin-rajinnya bekerja sebagai petani bercocok tanam, dan sebagian lagi bekerja sebagai pegawai pemerintah daerah, swasta dan BUMN.

Mereka fokus bekerja untuk menyejahterakan keluarganya, ketimbang membicarakan politik.

Meski demikian, Kapolda NTB, Achmat Juri, tetap berharap kepada masyarakat, untuk sama-sama tetap mempertahankan situasi yang aman dan kondusif, terutama jelang pelaksanaan Pemilu 2019.

“Jadi pesan saya, kepada warga setempat hindari keributan dan jauhi berita-berita hoax atau berita bohong serta ujaran kebencian yang justru akan menimbulkan perselisihan diantara sesama anak bangsa,” pungkas Achmat Juri.   

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00