• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Berita Olahraga

Kejurda dan Kejurnas 2019 Seleksi Pembalap PraPON Kalbar

11 February
15:21 2019
1 Votes (5)

KBRN, Pontianak : Kabar bahagia bagi pembalap road race Kalimantan Barat. Sempat kurang bergairah akibat dihapusnya road race di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX, kini mereka kembali bersemangat karena nomor tersebut akhirnya dilombakan.

Seperti diketahui PB PON dan PP IMI telah menetapkan nomor road race dan motorcross diperlombakan pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Provinsi Papua 2020, namun karena Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalbar 2018 lalu, IMI Kalbar hanya melombakan nomor gesstrack, lantaran kebijakan sebelumnya hanya melombakan nomor Gesstrack di PON XX.

Pengurus Provinsi Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kalimantan Barat harus menyeleksi pembalap untuk berlaga pada Prakualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PraPON) 2019 cabang olahraga balap motor nomor road race.

Ketua Pengprov IMI Kalimantan Barat Yuliansyah menjelaskan Porprov Kalbar hanya melaksanakan nomor Gesstrack, sehingga proses seleksi PraPON harus ditentukan berdasarkan hasil Kejurda dan Kejurnas 2019.

Menurutnya tiga seri kejurda dan satu seri Kejurnas tahun ini menjadi acuan untuk melihat potensi pembalap road race Kalimantan Barat yang akan dipilih untuk mengikuti PraPON 2019.

“Sebelumnya PB PON hanya akan melaksanakan gesstrack, jadi kita Porprov gelarlah gesstrack, tapi februari ini berubah lagi, road Race dan Gesstrack di lombakan, jadi Kejurda dan Kejurnas tahun ini sebagai ajang seleksi pembalap PraPON 2019” katanya kepada RRI, Senin (11/02/2019).

Menurut Yuliansyah kejurda balap motor 2019 ini pihaknya sudah menyiapkan kelas wajib pengprov dengan persyaratan penggunaan motor standar mulai dari mesin dan cc yang sama, sehingga setiap pembalap akan unjuk skill dan kebolehan menunggapi kuda besi untuk ditahui siapa yang paling tercepat.

Dia menegaskan untuk nomor Motorcross pihaknya tidak menyiapkan pembalap, karena selama ini di Kalbar lebih berkembang gesstrack, sementara gesstrack dan motorcross sangat jauh berbeda.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00