• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Cabor

Gedung Pelatnas Tinju Sea Games 2019 Rampung 95 Persen

11 February
15:16 2019
2 Votes (5)

KBRN, Kupang : Lokasi Pelatnas Tinju SEA Games 2019 di Gedung Sasando NTT rampung direhabilitasi, sehingga proses pelatihan segera terlaksana pada minggu ketiga Februari 2019.

Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Tinju Amatir Nasional Indonesia, Brigjen Pol. Johni Asadoma memastikan, rebihilitasi Gedung Komodo milik Pemda NTT sebagai lokasi TC Pemusatan Latihan Nasional, Pelatnas di Kota Kupang telah rampung dikerjakan.

Hal tersebut disampaikan Ketua PB. Pertina Indonesia Johni Asadoma ketika bersama sejumlah pengurus PB. Pertina dan Pengprov Pertina NTT, yakni Semuel Haing dan Hermensen Ballo memantau langsung Gedung Sasando di Komplek Dinas Pendidikan NTT, Kota Kupang.

Menurut Johni Asadoma, gedung Pelatnas sudah rampung dikerjakan, tersisi pemasangan perlengkapan tinju yang sementara dalam proses persiapan dan pengiriman ke Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT). Pihaknya memastikan, proses latihan segera terlaksana pada minggu ketiga Februari 2019 walaupun belum seluruh peralatan tersedia.

Dapat diharapkan, pelaksanaan TC Pelatnas Tinju SAE Games 2019 cepat terlaksana, sehingga waktu persiapannya lebih matang dan prestasi yang diharapkan dapat tercapai.

“Ya ini sudah Sembilan puluh parsen ya. Persiapan sudah hampir rampung tinggal sarana pendukung seperti meja, kursi. Tapi ini udah bisa dipake. Ini sudah bagus, sudah bersih, sudah baru semuanya. Jadi ini kita pastikan minggu ketigalah sudah bisa dipake dan kita mulai latihannya. Jadi kalau mereka sudah datang dan peralatankan masih dalam pengiriman dari Jakarta dan atlet sudah ada, kita tetap memulai proses latihan dalam kondisi apa adanya, sambil menunggu semua peralatan datang. Dan ini sudah hampir Sembilan puluh lima parsenlah persiapannya,” ungkap Ketua PB. Pertina Johni Asadoma di Kupang, Senin (11/2/2019).

Penanggungjawab Rehabilitasi Gedung Komodo Pemda NTT Maksi Nenabu mengatakan, jangka waktu memperbaiki Gedung Pelatnas Tinju SEA Games dikerjakan dalam waktu yang sangat singkat, yakni memakan waktu kurang lebih satu minggu tiga hari penuh.

Menurut Maksi Nenuba, selaku penanggungjawan pihaknya telah menyerahkan kunci Gedung Pelatnas Tinju SEA Games kepada Pengurus PB. Pertina untuk selanjutnya mereka memanfaatkan sesuai peruntukannya.

“Kami berusaha secepatnya mempersiapkan gedung ini dengan cepat. Prinsipnya didalam sudah bisa siap  dan syukur persiapannya telah selesai dan kita sudah serahkan kunci untuk selanjutnya dipergunakan oleh Pengurus Pertina,” tutur Maksi Nenabu.

Aula Komodo milik Pemda NTT merupakan salah satu asset Pemerintah Daerah Provinsi yang dimintai oleh Pengurus Besar Pertina kepada Gubernur untuk dimanfaatkan sebagai lokasi latihan. Pantauan RRI, gedung ini jarang dimanfaatkan oleh Dinas Pendidikan NTT, dan terkesan dibiarkan dan mulai rusak. Diharapkan, gedung tersebut akan terus dimanfaatkan sebagai tempat latihan para atlet tinju NTT, terutama persiapan PON XX Tahun 2020.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00