• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sigap Polri

Kapolda NTB: Humas Memiliki Peranan Penting Membentuk Opini Publik

11 February
14:48 2019
0 Votes (0)

KBRN, Mataram :  Kapolda NTB, Irjen Pol. Drs. Achmad Juri, M.Hum, menyatakan humas Polri, merupakan jembatan penting yang menghubungkan media dengan polisi. Keberadaan humas adalah sebagai penyampai informasi kepada Masyarakat melalui media massa.

Hal itu ditekankan Achmat Juri pada serahterima jabatan pejabat Humas Polda NTB, dari pejabat lama, Komisaris Besar Polisi, Komang Suartana, SH, SIK kepada pejabat baru, AKBP. Purnama, SIK, Senin (11/2/2019), diruang Lobi Polda NTB.

Karena itu, Kapolda menekankan kerja sama dengan media massa sangat penting diera keterbukaan saat ini, dalam rangka membentuk opini masyarakat yang positif bagi pelaksanaan tugas Polri.

“Saya berharap kepada pejabat baru, agar bisa menata kembali SDM yang dimiliki Humas Polda NTB berikut peralatan yang ada, agar dapat melaksanakan tugas-tugas kehumasan dengan baik,” ucap Kapolda.

Beberapa tugas-tugas penting yang saat ini di emban humas Polri adalah, salah satunya pelaksanaan pengamanan Pemilu 2019, pemerataan informasi di lingkungan Polri, menyelenggarkan Peliputan, Monitoring Produksi dan pembuatan dokumentasi semua pemberitaan yang berkaitan dengan tugas dan kebijakan pimpinan Polri.

“Ini harus berjalan sempurna dengan menghindari seminimal mungkin kendala-kendala yang ada dilapangan,” harapnya.

Sementara, Pejabat Baru, Kabid Humas Polda NTB, AKBP Purnama, sebelumnya menjabat sebagai Wakil Direktur Samapta Polda NTB. Lulusan Akpol tahun 1994 dan PTIK tahun 2005 serta lulusan Sespimmen 2011 ini, memiliki spesialisis dibidang Reskrim dan  juga pernah mengenyam pendidikan   spesifikasi pendidikan Bidang Kehumasan, tentu akan mampu melaksanakan tugas-tugas kehumasan Polri dengan baik.

“Saya pernah bertugas Polda NTB,  di Biro Operasi, Direktorat Intelkam, Kapolres Dompu, Wadir Samapta Polda NTB,  dan kini saya dipercaya menduduki jabatan Kabid Humas Polda NTB,” kata AKBP Purnama kepada RRI.

Dengan pengalaman jabatan yang pernah disandangnya, tentu  akan mendukung pelaksanaan tugas-tugas kehumasan, apalagi ia pernah mengikuti pendidikan Bidang Kehumasan di Mabes Polri pada tahun 2009.

Sementara itu, Pejabat lama, Kombes Pol. Komang Suartana, menduduki jabatan Kabid Humas Polda NTB selama sebelas bulan. Kombes Pol. Komang Suartana, SH,SIK, kini  mendapat job baru menduduki jabatan sebagai Dir. Binmas Polda Bali.  

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00