• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Berita Olahraga

Satu Atlet Menembak Banyumas Nyaris Lolos Seleksi Pra Seleknas SEA Games 2019

11 February
14:31 2019
2 Votes (5)

KBRN, Purwokerto: Dalam seleksi daerah atlet bidang berburu yang diadakan oleh Pengprov Perbakin Jawa Tengah untuk persiapan seleknas SEA Games ke-30 Manila di GOR Jati diri Semarang dari 9 sampai 10 Pebruari 2019, satu atlet menembak Banyumas atas nama Muhamad Rizka Farid hanya berhasil menduduki peringkat keenam.

Sedangkan atlet yang diambil dalam seleksi tersebut hanya peringkat satu sampai lima. Ketidak berhasil Muhamad Rizka Farid atau yang disapa Ryan itu disebabkan senapan yang digunakan mengalami kebocoran pada tabung silnya.

Ryan mengungkapkan kebocoran tabung silnya terjadi saat seleksi hari pertama dan hari kedua. ''Saya tidak sempat memperbaikinya,” katanya kepada RRI yang menghubunginya di Purwokerto, Senin [11/2/2019].

Dia menyebutkan, hasil seleksi di kelas multirange 18 – 41 meter itu, ia hanya mengumpulkan nilai 910 poin selisih sedikit atas atlet asal Kota Surakarta Satria Adi Nugraha dengan nilai 930 poin.

Selain itu, di kelas multirange tersebut juga baru bagi dirinya karena senapan yang digunakan berbeda dengan kelas tiga posisi pompa yang selama ini digelutinya. Dan dia mengakui untuk kelas itu memang sulit karena sasarannya sangat kecil sekali.

‘’Posisinya memang duduk, cuman sulit banget, sasaran kecilnya sekali, memang harus istilahnya titik ketemu titik,” ungkap Ryan.

Kelima atlet menembak yang berhasil maju ke seleksi selanjutnya yaitu di peringkat pertama atas nama Izzunudin Afif asal Kota Surakarta dengan nilai  1.050 poin, kemudian di peringkat kedua oleh Agnar Dzaky Artha atlet asal kabupaten Purbalingga dengan nilai 970 poin.

Diperingkat ketiga diraih oleh Kustono atlet asal kota Magelang dengan nilai 950 poin, dan Agus Purwanto atlet asal kota Surakarta dengan nilai 940 poin diperingkat keempat.

Ryan menjelaskan kalau dilihat dari nilai rata-rata, ia tergolong cukup baik karena diatas 300 poin. ''Saya masih berpeluang masuk kalau salah satu dari tiga atlet kota Surakarta ada yang mengundurkan diri,” terangnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00