• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Lingkungan Hidup

Timbulkan Bau Tidak Sedap, TPSS Wahidin Kota Cirebon Ditutup

11 February
14:29 2019
0 Votes (0)

KBRN, Cirebon : Doa masyarakat Kota Cirebon terkabul, lantaran Pemerintah Kota Cirebon telah menutup Tempat Pembuangan Sampah Sementara (TPSS) yang berlokasi di Jalan Wahidin Kota Cirebon.

Sejak dulu lokasi TPSS tersebut memang menjadi Permasalahan pasalnya lokasi berada di jantung Kota dan tepat di Depan Kantor Milik Pemerintah.

"Setiap hari sejak dulu saya lewat jalur jalan Wahidin ini selalu tutup hidung mas, itu bau sampah menyengat, apalagi kalau udah ga diangkut-angkut ya makin bau, nah ini kami senang akhirny di bulan Februari 2019 ini Pemerintah nampaknya merespon kekesalan kami sebagai masyarakat dan menutupnya menggunakan Pagar bambu setinggi 2 meter, ya alhamdulillah kalau pagi siang sore lewat udah ga terpapar bau sampah," kata Siti Warga Jalan Wahidin Kota Cirebon pada senin (11/02/2019).

Hal serupa juga diungkapkan Dedi warga Jalan Wahidin Kota Cirebon lainnya. Kepada RRI Dedi mengaku senang dengan penutupan TPSS tersebut.

”Mas, kalau saya kan pagi mongmong cucu mas di trotoar jalan wahidin yang sudah rapi ini, eh dulu tuh sebelum ditutup itu ya allah baunya menyengat ya saya sama cucu saya ya ga nyaman mas, nah sekarang udah ditutup jadi gmana gitu enak udah ga bau jadi mainnya jalan jalannya enak aja mas, ya mudah - mudahan usah ditutup, kemudian di bongkar lah, baik di jadiin trotoar lagi ataupun taman mini dari kantor yang ada di belakang TPSS tersebut," ucap Dedi.

Lebih lanjut Dedi pun berharap kedepan Fokus kerja Pemerintah Kota Cirebob lebih dimaksimalkan lagi dan jangan sampai ada lokasi TPSS di seputaran jantung Kota Cirebon.

”Kalau TPSS yo jangan di taro di jantung Kota atuh, baiknya di pinggir Kota dan juga jauh dari rumah masyarakat, atau kalau ga ya pakai sistem mobil angkut keliling sebelum dibawa ke TPA," kata Dedi.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00