• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Politik

Kanwil Depag Larang Gunakakan Ayat Kitab Suci Agama Untuk Berkampanye

11 February
13:46 2019
0 Votes (0)

KBRN, Samarinda: Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Timur melarang para caleg, simpatisan dan tim sukses atupun tokoh agama menggunakan ayat-ayat dalam kitab suci keagamaan untuk kepentingan politik.

Kepada RRI di samarinda Senin (11/02/2019) Kanwil Kementrian Agama Provinsi Kalimatan Timur H. Sofyan Noor kepada RRI terkait semakin dekatnya pelaksana pesta Demokrasi lima tahunan di Indonesia  termasuk Kaltim.

Sofyan mengingatkan, selain pelarangan penggunaan ayat-ayat dalam kitab suci keagamaan, juga dilarang menggunakan tempat ibadah  untuk kepentinganberkampanye atau berpolitik.

“Kemarin saya smapaikan bahwa yang pertama para tokoh agama jangan menggunakan ayat-ayat al Qur’ar atau ayat agamapun untuk kepentingan ingin sesaat,” kata Sofyan.

Sofyan menghimbau kepada masyarakat di daerah ini, agar turut berpartisipasi dalam pemilu presiden dan wakil presiden, DPD-RI, DPR-RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten Kota pada 17 April mendatang dengan tidak masuk dalam golongan putih atau Golput.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00