• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Berita Olahraga

Ketum Pelti Bangga Atas Pretasi Petenisnya Pada Piala Fed di Kazahkstan

11 February
13:17 2019
2 Votes (5)

KBRN, Jakarta : Ketua Umum Pelti, Rildo Ananda Anwar mengapresiasi keberhasilan tim Piala Fed Indonesia yang sukses mempertahankan tiket di Grup I menundukkan Thailand 2-1 di Astana Kazahkstan.

Skuad yang terdiri dari, Beatrix Gumulya, Aldila Sutjiadi, Jessy Rompies, dan Deria Nur Halizq, serta didampingi Pelatih Desdy Tedjamukti itu akan dipertahankan menghadapi SEA Games Filipina, Oktober mendatang.

"Tim ini akan dipertahankan selama seleksi junior yang belum masuk ke level mereka. Tapi, untung SEA Games nanti kami akan akomodiri tim tersiri dari 60 persen junior dan 40 senior," ujar Rildo Ananda Anwar kepada wartawan di Sekretariat Pelti Senayan, Jakarta, Senin (11/2/2019).

Ditambahkan, kegembiraannya atas prestasi yang diraih Aldila Sutjiadi dan kawan-kawan untuk mempertahankan posisi di Grup Zona 1 Asia-Oceania dalam kurun waktu delapan tahun terakhir.

"Selama ini posisi tim Fed Cup selalu pasang-surut. Namun, kali mereka stabil di Grup 1,"katanya.

Ditempat yang sama, petenis peraih medali emas Asian Games ke 18 tahun 2018, Aldila Sutjiadi menuturkan, ia dapat mematahkan service lawannya meski terbilang lawannya itu sangat kuat.

"Perjuangan ini belum berakhir, sehingga modal kemenangan awal ini menjadi acuan ke ajang lainnya sekaligus sebagai persiapan SEA Games di Manila," ucap Aldila yang didampingi pelatihnya Dedi Tedja Mukti.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00