• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kesehatan

Penderita DBD di Bangkalan Meningkat, Satu Orang Meninggal Dunia

11 February
11:56 2019
0 Votes (0)

KBRN, Bangkalan : Kasus penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) di Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur, selama periode Januari - awal Februari 2019 mengalami peningkatan di banding  tahun sebelumnya.

Untuk menghindari kasus kejadian luar biasa pemerintah daerah melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) mencanangkan gerakan pemberantasan sarang nyamuk di sejumlah titik endemis.

Plt Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bangkalan Sudibyo mengungkapkan, periode dari Desember 2018 sampai awal Februari 2019, kasus penderita penyakit demam berdarah mengalami meningkatan yang cukup signifikan.

Berdasarkan laporan resmi dari bulan Januari sampai awal Februari 2019 ada 67 penderita 1 orang diantara meninggal dunia.

“Yang meninggal itu masih usia anak-anak karena diduga orang tuanya terlambat untuk membawa ke rumah sakit yaitu dari Desa Sukolilo Kecamatan Labang,” ungkapnya,Senin (11/2/2019).

Ia menambahkan, untuk menghindari kasus yang luar biasa pihaknya sudah mencanangkan gerakan pemberantasan sarang nyamuk (PSN) se Kabupaten Bangkalan khususnya daerah yang masuk katagori indemis yaitu menguras, menutup dan mengubur dan pemberian abate.

“PSN ini dinilai upaya lebih efektif dari foging, karena foging hanya terapi psikis tidak sampai membunuh jintik nyamuk yang akan berkembang biak,” pungkasnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00