• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kilas Bola

Pelatih Timnas U-22 Puas Lakoni Uji Coba Melawan Arema FC

11 February
01:13 2019
0 Votes (0)

KBRN, Malang : Pelatih Timnas U-22 Indra Sjafri merasa puas dengan hasil melakukan uji coba dengan tim Arema FC di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang Minggu (10/2/2019) malam.

Hal dini ditegaskan pelatih Timnas U-22 Indra Sjafri seusai pertandingan kepada para wartawan.

"Alhamdulilah, walaupun ada beberapa yang eror, namun cukup puas, tetapi kita harus bersimulasi terakhir nanti di Madura dengan situasi pertandingan yang sebenarnya," terangnya.

Indra Sjafri menyatakan sangat berterima kasih kepada pelatih Milomir Seslija, karena yang telah didiskusikan sebelumnya, dirinya ingin Arema menekan agar Timnas mencari solusi bisa terealisasi.

"Secara teknis, terima kasih Coach Milo, yang didiskusikan ingin Arema menekan agar Timnas mencari solusi," kata dia.

Menanggapi pertanyaan wartawan, bahwa di babak pertama Timnas kurang progresif, Indra Sjafri menyatakan bahwa timnya banyak bermain di sepertiga lapangan sendiri, karena tim Arema menutup peluang untuk pemain Timnas.

"Kita banyak bermain di sepertiga lapangan sendiri, karena memang Arema menutup peluang untuk pemain Timnas," ucapnya.

Menurut Indra Sjafri, setelah ada pergantian pemain, timnas baru bisa mendekati daerah gawang Arema dan terealisasi satu gol lewat tendangan dari luar penalti.

"Pergantian pemain, kita bisa dekati daerah gawang Arema , terealisasi satu gol lewat tendangan dari luar penalti, " imbuhnya.

Ia menambahkan, jika di babak kedua tendangan spekulasi Arema tidak masuk, maka timnya akan bisa menang lebih dari satu.

Laga uji coba ini, tegas Indra Sjafri, merupakan rangkaian program di Piala AFF untuk membuat tim ini lebih matang.

Untuk itu, tiga pertandingan ini akan terus dievaluasi. Namun demikian, yang paling penting tim pelatih bisa menjadikan 29 pemain menjadi 23. Ini bukan pekerjaan yang mudah bagi seorang pelatih. Bahkan, malam ini Osvaldo Haay dalam perjalanan menuju tanah air.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00