• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Berita Olahraga

Asprov PSSI Sumut akan Segera Bentuk Tim Pra PON

10 February
21:05 2019
1 Votes (5)

KBRN, Medan: Menjelang Pra kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (Pra PON) 2020 Papua, Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Sumatera Utara akan segera membentuk skuat tim dalam waktu dekat.

Asprov PSSI bahkan sudah mencanangkan skuat tim pra PON sudah terbentuk paling lama Maret mendatang. Persiapan memang terus dikebut Asprov PSSI, mengingat Pra PON akan berlangsung Pada November.

Berbeda dari Pra PON tahun sebelumnya, tim terbentuk usai pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Utara (Porprovsu).

Namun kali ini tim harus dibentuk sebelum pelaksanaan Porprovsu yang dijadualkan mulai Juni. Sehingga tidak cukup banyak waktu jika seleksi pemain menunggu usainya ajang Porprovsu.

Ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Sumatera Utara (Sumut) Kodrat Shah, untuk persiapkan tim Pra PON, pihaknya telah menunjuk Liestiadi sebagai Direktur Tehknik tim Pra-PON Sumut.

Pelatih berlisensi A AFC itu sengaja ditunjuk sebagai Direktur Tehknik untuk mencari pelatih dan pemain yang siap akan mengisi skuat Pra-PON.

“Kita sudah bentuk tim teknis untuk menyeleksi pemain diektuai oleh Lestiadi dan dia menyusun ininya nanti. Untuk supaya segera selesai maret itu sudah terbentuk timnya," ujarnya Kodrat Shah.

Terkait jadual dimulainya pelaksanaan seleksi, Kodrat mengatakan akan diputuskan melalui rapat pengurus. "Sore ini kami rapat untuk bahas itu. Setelah itu baru tahu bagaimana hasilnya," ujar pria yang juga menjabat sebagi Pembina PSMS. 

Di bawah tangan dingin Lestiadi, Kodrat Shah optimis tim sepakbola Sumut bisa lolos menuju PON 2020 Papua. Persiapan yang panjang menjadi alasan Kodrat tim Sumut bisa bersaing demi memperebutkan satu tiket lolos ke ajang multi event olahraga terakbar di Indonesia itu.

 “Untuk pelatih nanti biar Lestiadi yang seleksi dibantu dengan beebrapa pengurus Asprov untuk menyusun perangakt manajemen untuk mengurusi Pra PON pada November. Target kita lolos dulu, kalo PON nanti dulu. Saya yakin bisa lolos, karena masih banyak cukup untuk latihan.

Sebelumnya, Asprov PSSI Sumut akan menggelar seleksi untuk pemain Pra-PON. Dalam waktu dekat ini mereka akan mengumumkan proses seleksinya kapan akan dimulai.

Sekjend Asprov PSSI Sumut Fityan Hamdi mengatakan seleksi akan digelar dimulai pekan depan. Namun, ia belum bisa memastikan tanggal dimulainya kapan. Sebab, jajaran Asprov Sumut akan melakukan rapat untuk membahas hal itu.

  • Tentang Penulis

    Dadan SF

    System Admin RRI Medan<br />

  • Tentang Editor

    Ninding Yulius Permana

    KBRN Pusat

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00