• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Nasional

Praktisi: Tantangan Media di Era Milenial Sangat Beragam

10 February
14:26 2019
1 Votes (5)

KBRN, Jakarta: Praktisi Humas dan komunikasi Emelia Basar mengungkapkan tantangan media di era milenial sangat beraneka ragam. Namun untuk menghadapi tantangan itu, setiap media harus megikuti Kode Etik Jurnalistik .

“Karena menjadi penting sebagai sumber informasi terhadap masyarakat yang ingin mendapat kedalaman informasi,” ucap Emelia saat dihubungi Pro 3 RRI, pada Minggu (10/2/2019)

Wanita kelahiran Bandung, 27 Juni 1970 itu menjelaskan kebutuhan informasi harus terstruktur di setiap daerahnya masing-masing dengan memberikan berita yang akurat dan tepat sehingga hoax tidak menyebar  di setiap daerah .“Setiap daerah harus mendapatkan media terpercaya terutama di daerah 3 T,” paparnya.

Menurutnya, sumber informasi harus sesuai dengan apa yang diterima masyarakat agar dapat dipercaya kebenaran berita itu sendiri. “Kebutuhan informasi juga harus di riset sendiri dalam suatu wilayah supaya masyarakat dapat mendapatkan sumber berita yang tepat dan akurat,” tegasnya.

Emilia pun menerangkan, setiap media hendaklah mengikuti perkembangan jaman mengenai style yang berkembang di setiap wilayah  sehingga mendapat  berita menarik serta dapat dipercaya, media sosial juga harus bersinergi dengan media mainstream agar dapat menangkal hoax.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00