• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Cabor

Panahan Purbalingga Harapkan Tuah Mantan Atlet Nasional

10 February
14:58 2019
1 Votes (5)

KBRN, Purbalingga: Panahan di Purbalingga sedang membangun sebuah prestasi dengan mengharapkan tuah dari mantan atlet nasional Adi Putranto.

Ditemui saat menjadi panitia dan pemantau Popda cabang panahan, Minggu (10/2/2019) di lapangan Desa Karangbanjar, Adi mengaku siap memberikan kemampuan terbaiknya untuk mengembangkan panahan di seluruh daerah termasuk Purbalingga.

Dia mengaku baru lima bulan mengamati panahan di Purbalingga namun dia yakin atlet yang ada di Purbalingga akan mengukir prestasi ke depannya.

Adi Putranto merupakan mantan atlet panahan andalan Indonesia di berbagai ajang di cabang panahan yang masa kecilnya hidup di sekitar Purbalingga dan kini menetap di Banjarnegara.

“Dinporapar Kabupaten Purbalingga memberi tugas kepada saya untuk mencari bibit panahan untuk dipertandingkan di level yang lebih tinggi. Saya lihat panahan di Purbalingga berkembang sangat pesat dan saya yakin akan muncul bibit yang berkualitas disini,” katanya.

Dia mengharapkan kontribusi secara total dari berbagai stake holder khususnya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purbalingga untuk mendorong prestasi panahan Purbalingga.

Keyakinan prestasi panahan Purbalingga bukan suatu hal yang muluk. Diketahui beberapa waktu lalu atlet panahan Purbalingga mendapat medali di sebuah ajang panahan di Kabupaten Pati.

‘Belum lama ini Purbalingga dapat medali di Pati. Jadi agar prestasi terus berkembang, kami sangat berharap dorongan penuh dari Pemkab Purbalingga,” imbuhnya.

Pengalamannya memang tak diragukan lagi. Tak hanya Purbalingga yang menggunakan jasa kepelatihannya, Provinsi Papua diakuinya telah mengontaknya untuk memberikan sentuhan magisnya guna menghadapi PON (Pekan Olahraga Nasional) mendatang.

“Ini sebentar lagi saya akan berangkat ke Jayapura guna melatih atlet panahan disana menghadapi PON. Saya pulang kampung setelah lama di Jakarta karena ingin memantau perkembangan atlet di daerah-daerah khususnya di sekitar tempat masa kecil saya,” pungkasnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00