• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Lingkungan Hidup

Bencana Banjir Masih Menghantui Kota Samarinda

9 February
15:41 2019
0 Votes (0)

KBRN, Samarinda : Banjir di wilayah Kota Samarinda hingga saat ini masih belum bisa teratasi, terutama saat hujan deras terjadi.
Mengingat Indonesia saat ini memasuki musim penghujan, kini bencana banjir menjadi salah satu momok yang menghantui masyarakat Kota Samarinda, dikarenakan banjir yang cukup tinggi membuat aktifitas masyarakat menjadi terhambat.

Beberapa wilayah yang menjadi titik tertinggi banjir di Kota Samarinda seperti persimpangan Mall Lembuswana, Simpang Empat Sempaja, Hingga Jalan DI Panjaitan yang menjadi jalan utama menuju Bandara APT Pranoto.

Hujan yang mengguyur mulai sekitar pukul 14.30 Wita pada Sabtu (9/2/2019), membuat salah satu jalan yang juga menjadi langganan banjir Kota Samarinda yakni Jalan Pramuka, mengalami banjir dengan ketinggian se-lutut orang dewasa.

Terkait hal tersebut kepada RRI salah satu warga Jalan Pramuka Bapak Suparman di lokasi kejadian mengatakan, tingginya banjir yang terdapat dijalan itu ada satu meter lebih kadang-kadang.

"Kadang-kadang ada 2-3 jam banjir baru surut, kalau dulu sebelum dibangun 1 jam sudah surut," ujar Suparman.

Melihat masalah ini Suparman berharap, dirinya memohon kepada Pemerintah Kota Samarinda agar masalah banjir bisa dibenahi lebih baik lagi.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00